KONI Kotim Targetkan Venue Porprov XII Siap 2021

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terpilih menjadi tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII, 2022 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim menargetkan 2021 semua fasilitas olahraga sudah selesai semuanya.

Bacaan Lainnya

Ketua KONI Kabupaten Kotim Achyar Umar menyampaikan venue olahraga yang ada di Kotim saat iini tinggal dibenahi. Hanya ada beberapa yang dibangun baru, itupun proses pengerjaannya sudah mulai berjalan dan tahun depan sudah selesai.

“Fasilitas olahraga yang tersedia sudah mencapai 85 persen. Target saya itu 2021 sudah siap semua karena venue olahraga di Kotim ini sebenarnya tinggal dibenahi saja,” kata Achyar, Selasa (22/10).

Salah satu venue yang dibangun baru seperti kolam renang dari 28 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, namun proses pengerjaannya saat ini kurang lebih sudah mencapai 30 persen. Targetnya bisa selesai 2020 nanti.

Selain venue olahraga, KONI Kotim juga menjamin penginapan bagi para kontingen mulai dari losmen hingga hotel berbintang empat. KONI Kotim optimis bisa menampung jumlah kontingen dari berbagai daerah hingga delapan ribu orang.

Achyar mengungkapkan sebelum terpilih jadi tuan rumah Porprov, pihaknya sudah menggelar rapat terbatas bersama berbagai pihak untuk membahas anggaran dan kurang lebih lebih Rp72 miliar yang akan dianggarkan. Jumlah ini tidak termasuk yang sudah teranggarkan untuk penyempurnaan venue bola voli dan pembangunan grasstrack.

Menurut Achyar, terpilihnya Kotim menjadi tuan rumah Porprov XII ini banyak manfaatnya di mana Kabupaten Kotim berkesempatan untuk memperkenalkan langsung daerah wisata seperti Hutan Sagonta, Tugu Ikon Jelawat, Pantai Ujung Pandarang. Bahkan rencananya salah satu cabang olahraga, sepak takraw dan bola voli pantai akan digelar di ujung pandaran. yml

Pos terkait