700 KPM Terima Bantuan Sosial Pangan dan PKH

  • Whatsapp

SAMPIT/tabengan.com – Sebanyak 700 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan penyaluran program perlindungan sosial berupa bantuan sosial berupa program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan juga Program Keluarga Harapan (PKH).

Penyerahan secara simbolis diberikan Sekda Kotim Halikinnor di Gedung Serbaguna Sampit Senin (21/10). 700 KPM tersebut berasal dari Kecamatan Baamang dan juga Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Sekda Kotim Halikinnor mengatakan, masyarakat di Kotim merupakan penerima paling banyak di Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam menerima BPNT dan PKH dengan jumlah total mencapai 18.761 KPM.

“Tentu hal ini menunjukkan masih banyaknya masyarakat Kotim yang kurang mampu. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan tersebut bisa membantu perekonomian mereka nantinya,”ujarnya.

Jumlah tersebut berdasarkan data by name by addrees (BNBA). Dari jumlah 18.767 KPM tersebut, 11.226 KPM diantaranya merupakan penerima PKH. Dengan jumlah yang cukup banyak tersebut, Pemerintah Kotim dan Pusat terus konsen dalam menangani hal tersebut.

Untuk penyaluran BPNT sendiri langsung dilakukan secara non tunai, yakni berupa beras 5 kilogram dan telur dengan nilai harga yakni Rp110 ribu. Bantuan tersebut merupakan pengganti dari bantuan beras sejahtera (Rastra) dari Pemerintah Pusat.

Sementara, bantuan berupa program keluarga harapan disalurkan dalam 3 bulan sekali. Dan untuk hari merupakan penyaluran tahap IV tahun 2019, terhitung sejak Oktober, November, dan Desember.

“Jadi total penyaluran tahap IV ini yaitu mencapai Rp8.115.575.000, untuk semua KPM yang ada di Kotim ini,” terangnya.c-may

Pos terkait