Bupati Serahkan Bantuan Peralatan Perikanan

  • Whatsapp

KUALA PEMBUANG/tabengan.com – Bupati Seruyan Yulhaidir menyerahkan hibah barang sarana perikanan kepada kelompok nelayan dari Kecamatan Seruyan Hilir dan Kecamatan Seruyan Hilir Timur yang digelar Dinas Perikanan Kabupaten Seruyan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Seruyan, Jum’at (18/10) tadi.

Bupati Yulhaidir pada kesempatan itu menyerahkan bantuan kepada 8 kelompok nelayan dari 11 kelompok, 3 kelompok tidak bisa hadir. Selain bantuan barang sarana perikanan Bupati Seruyan juga menyerahkan bantuan benih ikan, pakan ikan serta Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN).

Bacaan Lainnya

Bupati mengharapkan, agar semua bantuan yang diserahkan tersebut dapat membantu kelompok nelayan dalam mendapatkan hasil tangkapan yang lebih banyak. “Semoga dengan diserahkannya bantuan ini dapat membantu kelompok nelayan dan berimbas pada peningkatan pendapatan bagi para nelayan,” harapnya.

Yulhaidir berpesan kepada kelompok nelayan yang menerima bantuan agar menjaga, merawat, memelihara dan memanfaatkan dengan sebaik mungkin serta tidak menyalahgunakan bantuan yang telah diterima tersebut.

“Agar kepercayaan yang diberikan kepada kelompok selalu dijaga dengan baik dan dapat dimanfaatkan sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga. Bagi kelompok yang mendapatkan bantuan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya, jangan sampai dijual. Apabila tidak dimanfaatkan maka sewaktu-waktu bisa diambil kembali dan diserahkan kepada kelompok lainnya,” tegasnya.

Selain itu, Bupati juga menggerakkan masyarakat untuk memanfaatkan lahan pinggiran pantai, sungai, danau serta genangan air dan lainnya untuk membudidayakan ikan dan penangkapan ikan. “Pembudidaya ikan juga dapat ikut andil dalam peningkatan ketahanan pangan yaitu sebagai penyedia bahan kosumsi untuk masyarakat berupa ikan, baik ikan segar maupun ikan olahan,” katanya.

Kepada Dinas Perikanan Kabupaten Seruyan mengatakan, bantuan ini merupakan permintaan dari para nelayan yang telah menyampaikan usulan mereka. Bantuan yang dserahkan berupa peralatan perikanan, benih ikan juga pakan ikannya serta Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN).

“Kami berharap bantun ini dapat dimanfatkan sebaik-baiknya untuk dapat meningkatkan kesejahtrtaan para nelayan terutama kelompok nelayan yang mendapatkan bantuan,” tandasnya. c-din

Pos terkait