Penanganan Jalan Maliku Disorot

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kalangan DPRD Kalteng mengharapkan jajaran eksekutif, benar-benar memaksimalkan pembangunan, khususnya dibidang infrastruktur. Dari pantauan pihaknya hingga saat ini masih banyak ruas jalan yang belum tertangani secara optimal.

Menurut Sekretaris Komisi IV Tomi Irawan Diran, salah satu contoh ruas jalan yang memerlukan penanganan cepat, seperti di Maliku Kabupaten Pulang Pisau.

Bacaan Lainnya

“Akses jalan di Maliku yang menjadi penghubung beberapa desa cukup parah dan mesti mendapat perhatian,” ujarnya kepada awak media di sela-sela rapat kerja, belum lama ini.

Terkait itu dirinya yang baru saja mengunjungi wilayah tersebut melihat kerusakan jalan memang benar-benar dalam kondisi parah. Ketika kering jalur tersebut sangat bergelombang dan di saat basah atau curah hujan tinggi, kawasan itu akan menjadi berlumpur. Menindaklanjuti itu memang kerusakan tersebut sudah dikoordinasikan secara langsung dengan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo.

Saat ini, ucapnya, dari informasi yang diterima pihaknya, ruas jalan tersebut dalam proses pengerasan. Intinya pelaksanaan perbaikan tengah dalam proses, dimana ke depan ruas tersebut dapat dilewati dalam kondisi yang lebih baik dari sebelumnya.

“Sudah kami sampaikan ke Bupati secara langsung dan saat ini tengah dalam proses pengerasan. Semoga saja masyarakat di sana, bisa kembali nyaman dalam beraktivitas melalui jalur tersebut,” ujar wakil rakyat dari Dapil V yang meliputi Pulang Pisau dan Kapuas tersebut.

Terkait itu dirinya juga mengharapkan peningkatan ruas Maliku, bisa segera dituntaskan. Pasalnya jalur tersebut merupakan akses utama lintas di lingkup masyarakat. Ketika mengalami hambatan, dipastikan akan berdampak negatif bagi lini kesejahteraan dan ekonomi masyarakat. drn

Pos terkait