Isteri Mantan Bupati Siap Bertarung di Pilgub Kalteng

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Ternyata bukan hanya rumor semata, Relawati Ahmad Yuliansyah bakal ikut bertarung dalam konstelasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2021. Terbukti istri mantan Bupati Barito Utara (Barut) inipun mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil Gubernur Kalimantan Tengah di Partai Demokrat Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (16/10).

“Apabila memang diizinkan oleh partai, saya sebagai kader siap untuk maju sebagai wakil gubernur Kalteng sesuai visi dan misi partai perwakilan dari perempuan,” kata Relawati usai melakukan pendaftaran.

Bacaan Lainnya

Relawati yang merupakan kader partai berlambang mercy ini, mendaftarkan diri pertama kali di partai yang menaunginya.

Berkas pendaftaran Relawati diterima Bidang Kordinasi Pemberdayaan Perempuan DPD Partai Demokrat Kalteng Noperina Imelda didampingi Wakil Bendahara DPD Demokrat Kalteng Basirun B Sehepar.

Relawati yang juga merupakan Wakil Ketua III DPD Partai Demokrat Kalteng ini, mengakui, dirinya terpanggil mendaftar untuk menjadi orang nomor dua di Bumi Tambun Bungai, karena menilai masih banyak yang harus dibenahi terutama muatan lokal Kalteng dan budaya Kalteng. Selain itu hasil alam yang belum terbuka.

Kerajinan batik daerah juga menjadi perhatian serius Relawati. Menurutnya batik yang merupakan warisan peinggalan nenek moyang bangsa Indonesia tak ketinggalan batik benang bintik, harus dilestarikan dan diperkenalkan hingga mancanegara.Dengan telah mengantongi hak paten, politisi perempuan ini yakin bisa mewujudkan hal itu.

“Jangan karena suatu pihak tapi untuk kepentingan masyarakat agar Kalteng lebih madani kedepan dan mampu bersaing dengan daerah lain,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD Demokrat Kalteng Nadalsyah tak mempermasalahkan banyaknya kader yang maju sebagai bacawagub Kalteng. Bahkan dirinya memberi apresiasi kepada para kader tersebut. Tak terkecuali Relawati. Dimata Bupati Barito Utara ini, Relawati merupakan salah satu kader yang cukup aktif. yml

Pos terkait