Pemkab Kotim Terima 2 Penghargaan dari Kemenkeu RI

  • Whatsapp

SAMPIT/tabengan.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) menerima dua penghargaan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan RI, yang diserahkan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan diterima Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri pada acara Rakordal Triwulan III di Aula Bappedalitbang Kalteng Rabu (16/10).

Wabup Kotim HM Taufiq Mukri mengatakan dua penghargaan tersebut yakni capaian laporan keuangan tahun 2018 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dan capaian laporan keuangan dengan opini WTP yang diraih sebanyak lima kali berturut-turut.

Bacaan Lainnya

“Tentunya peraihan penghargaan ini merupakan hasil kesuksesan bagi kita semua. Karena semua telah membantu mempertahankan opini laporan keuangan kita,” ujarnya Kamis (17/10).

Kemudian Taufiq mengatakan selama ini dalam mempertahakan opini WTP yang merupakan buah kerja keras semua pihak di bawah pengawasan ketat bupati dan wakil bupati. Dalam menata kelola aset daerah, katanya selama ini perlu banyak proses dan ketelitian dalam menatanya.

Apalagi ada sebagian aset yang sebelumnya masih tergabung dengan aset milik kabupaten tetangga seperti Katingan. Kemudian pihaknya juga menyetop proses dum rumah dan kendaraan dinas di Kotim termasuk juga menarik beberapa kendaraan dinas yang masih dimiliki mantan pejabat.

“Memerlukan waktu yang tidak sedikit untuk kembali menata aset yang sudah amburadul, seperti benang kusut maka harus diuraikan kembali. Tapi saya yakin dengan niat dan kerja kita pasti bisa meraihnya,” tuturnya.

Kedepan, lanjutnya untuk tetap mempertahankan predikat itu ia bersama jajarannya akan terus bekerja dan meningkatkan ketelitian dalam menata laporan keuangan. Segala sesuatu kendala yang muncul tak akan dianggap sepele dan akan berusaha dipecahkan secara bersama-sama.c-may

Pos terkait