Disperindag Harus Rutin Pantau Harga Sembako

14

PULANG PISAU/tabengan.com – Menjelang lebaran, dimana umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh, harga barang kebutuhan pokok biasanya akan melonjak tajam.

Untuk itu dinas terkait dalam hal ini Disperindagkop-UMKM Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) diharapkan lebih proaktif melakukan pengawasan.

Anggota DPRD Pulpis dari Fraksi Gerindra H Johansyah meminta kepada Pemerintah Daerah khususnya Disperindag proaktif memantau harga sembako sehingga harga bisa terpantau dengan baik.

Bahkan jika terjadi kenaikan harga diluar batas normal, maka harus dilakukan operasi pasar, sehingga masyarakat tidak terbebani oleh kenaikan harga sembako diluar kendali.

Legislator asal daerah pemilihan Pulang Pisau 1 meliputi kecamatan Kahayan Kuala dan Sebangau Kuala ini pun mengimbau masyarakat serta pedagang agar tidak menimbun barang, sehingga tidak terjadi gejolak harga akibat kelangkaan sembako.

Menurutnya, apabila pemantauan terus dilakukan di pasar, maka kepanikan masyarakat akan ada kelangkaan barang kebutuhan pokok menjelang lebaran.

“Jangan sampai terjadi ada pedagang yang berspekulasi menumpuk barang untuk menarik keuntungan di luar kewajaran,” harapnya. c-ger

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.