19 Peserta Ikuti Assesment Lelang Jabatan

  • Whatsapp

SAMPIT/tabengan.com – Seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural dan assesment bagi para peserta lelang jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dimulai. Sebanyak 19 orang pejabat mengikuti assesment yang digelar di Aula Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim.

Kepala BKD Kotim Alang Arianto melalui Kepala Bidang Promosi dan Mutasi BKD Kotim Kamaruddin Makkapelu mengatakan seleksi tersebut dipimpin penguji yang berasal dari tim assesor dari Universitas Muhammadiyah Palangka Raya yang bersertifikasi. Hasil dari seleksi tersebut nantinya akan diserahkan oleh tim assesor langsung ke panitia seleksi.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil laporan assesor kemudian nanti tim pansel yang akan memutuskan siapa peserta ysng lolos untuk mengikuti tahapan selanjutnya,”ujarnya ketika ditemui, Rabu (16/10).

Menurutnya seleksi tersebut berlangsung selama dua hari dengan tahapan dimulai dari tes psikologi sampai tes wawancara. Total ada 19 peserta yang mengikuti assesment dengan rincian total jumlah peserta yang melamar ada sebanyak 21 orang. Hal itu dikarenakan adanya pendaftar yang melamar di dua formasi.

Kemudian untuk tahapan selanjutnya sesuai jadwal yakni pengumuman hasil seleksi kompetensi 28 Oktober, penyampaian hasil tes kesehatan, kejiwaan dan narkoba 29 Oktober- 1 November,seleksi kompetensi bidang teknis 4-6 November dan pengumuman hasil akhir seleksi dan pelantikan pada 29 November.

“Timsel nanti akan menguji pada saat penyampaian visi misi setelah tes asesment dilaksanakan. Mudah-mudahan semua pelaksanaan tahapan bisa berjalan lancar,” harapnya.

Adapun empat jabatan yang dilakukan lelang diantaranya Kepala Bappeda Kotim, Kepala Disnakertrans Kotim, Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Kotim, serta Kepala Kesbangpol Kotim. c-may

Pos terkait