Disperindag Akui Pasar Kahayan Modern Perlu Direvitalisasi

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindagko) Kota Palangka Raya sudah memiliki rencana untuk melakukan revitalisasi terhadap Pasar Kahayan modern, yang cenderung sepi. Kepala Dinas (Kadis) Disperindag Kota, Ikhwanudin mengatakan, pihaknya kan melakukan pembenahan yang diharapkan membuat warga tertarik berbelanja di Pasar Kahayan.

Ikhwanudin mengakui ada beberapa faktor penyebab sepinya aktivitas Pasar Kahayan. Di antaranya karena ada blok yang masih kosong dan ada beberapa penyewa yang pindah. Mereka tidak mengalami perkembangan dalam usahanya. “Kami akan inventarisir dulu, karena banyak blok yang kosong. Tetapi di daftar penyewa masih ada, namun tidak aktif. Diupayakan agar dapat menggunakannya lagi, supaya tidak mubazir. Ada beberapa yang pindah karena tidak mengalami perkembangan usaha,” kata Ikhwanudin saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (16/10).

Bacaan Lainnya

Ikhwanudin mengatakan, merevitalisasi Pasar Kahayan menjadi kebijakan Pemko. Dalam hal pembenahan bangunan fisik dan lingkungan, Ia mengatakan ke depannya akan dibangun pasar kuliner yang nantinya dilengkapi WiFi. Ini dimaksudkan menarik minat masyarakat berkunjung dan berbelanja di Pasar Kahayan.

“Di sebelah ada mau bangun pasar kuliner, kita akan lengkapi dengan WiFi. Harapannya nanti, kalau ada yang berbelanja, ibu-ibunya berbelanja, bapak dan anak menunggu di pasar kuliner,” katanya. dsn

Pos terkait