Kakak Beradik Juarai Lomba Lari Pangkalan Bun 10 K

  • Whatsapp

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Acara lari Pangkalan Bun 10 K yang digelar di taman Bundaran Pancasila berlangsung meriah minggu (13/10). Kegiatan lari tersebut diikuti oleh 1.200 pelari.

Tidak hanya pelari dari Kabupaten Kobar saja, namun pelari dari sejumlah kabupaten di Kalteng juga ikut memeriahkan perlombaan tersebut. Bahkan ada pula yang berasal dari provinsi tetangga seperti Kalsel dan Kalbar. Meski banyak peserta, tak membuat pelari dari Kobar menciut.

Termasuk kakak beradik yang berhasil menjuarai lari Pangkalan Bun 10 K yakni Panji Adi Putra (20) dan Aldi Maulana (17). Keduanya berhasil meraih juara satu dan dua.

Panji Adi Putra mengatakan, selama ini dirinya telah berlatih secara rutin, sehingga bisa mengetahui kemampuan berlari.

“Sejak bulan Desember tahun 2018 lalu saya selalu latihan secara rutin. Sampai saya harus gabung dengan club lari di Pangalengan Jawa Barat, ” Kata Panji Adi Putra.

Dirinya juga sudah mengikuti berbagai even lari di Pulau Jawa termasuk saat ada kegiatan lari Pangkalan Bun 10 K. “Senangnya lari kali ini, tidak saya saja yang bisa naik podium. Tapi bisa membawa adik saya bisa berhasil juara dua. Karena sejak awal, saya lari bareng adik saya,”

Sementara Bupati Kobar Hj Nur Hidayah mengatakan, kegiatan lari Pangkalan Bun 10 K ini di gelar rutin setiap tahun. Untuk rute lari ini keliling kota Pangkalan Bun.

“Perlombaan lari ini diikuti 1.200 peserta dari berbagai daerah. Ke depan acara ini bakal dibuat lebih meriah lagi,” katanya. Kegiatan lari ini sekaligus juga untuk mencari bibit pelari dari Kobar, sebab sebentar lagi aka nada pelaksanaan Porprov Kalteng.

“Kepada para pemenang saya ucapkan selamat termasuk kakak beradik yang berhasil podium. Ini bakal terus kita perhatikan dan dibina. Sehingga pada acara Porprov 2022 mendatang, mereka bisa membawa nama harum Kobar melalui cabang olahraga atletik khususnya lari,” tambahnya. c-yul

Pos terkait