Rakordal Triwulan III, Wabup Desak Pekerjaan Segera Diselesaikan

  • Whatsapp
iklan atas

PURUK CAHU/tabengan.com – Wakil Bupati Kabupaten Murung Raya,Rejekinnor S. Sos membuka rapat koordinasi dan pengendalian pelaksanaan pembangunan triwulan III Pemerintah Kabupaten Mura tahun anggaran 2019, Jumat (11/10), di aula Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang.

Wakil Bupati Mura, Rejekinnor S. Sos dalam sambutannya mengharapkan dilaksanakannya Rakordal Triwulan III tahun 2019 ini, seluruh SOPD dapat menyingkronkan pembangunan agar semakin baik lagi.

Kinoi, sapaan akrab Wabup juga mengharapkan nantinya serapan anggaran di Kabupaten Mura, baik itu keuangan dan fisik dapat ditingkatkan.

Meski diakuinya, serapan anggaran yang ada masih jauh dari yang diharapkan. Mengingat saat ini sudah memasuki pertengahan Oktober 2019.

“Harus segera ditingkatkan, lelang harus sudah selesai secepat mungkin. Mengingat waktu yang ada untuk melaksanakan pekerjaan hanya berkisar 2-3 bulan lagi,” katanya.

Sementara, Pj. Sekda Mura yang juga Kepala Bapplitbangda Mura, Ir. Nyarutono Tundjand dalam laporannya mengatakan, tujuan dari Rakordal adalah untuk mengetahui informasi secara langsung terkait realisasi dan progres pembangunan fisik maupun keuangan dari masing-masing perangkat daerah lingkup pemerintah daerah Kabupaten Mura.

“Termasuk mengidentifikasi dan menginventarisir permasalahan serta kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program dan kegiatan Triwulan III tahun anggaran 2019 baik yang bersumber dari dana APBD maupun APBN,” ujarnya.

Dilaporkan, realisasi keuangan dan fisik APBD Kabupaten Mura triwulan III tahun anggaran 2019 sampai dengan 30 September 2019, dengan nilai realisasi keuangan sebesar 52,52 persen dan realisasi fisik sebesar 56,57 persen.

Sedangkan realisasi keuangan APBN (tugas pembantuan) Kabupaten Mura sampai dengan 30 September 2019, yakni realisasi keuangan 0 persen dan untuk realisasi fisik 0 persen.

Untuk realisasi keuangan fisik dan DAK (DAK fisik dan non fisik), lanjut Nyarutono, untuk realisasi keuangan sebesar 18,63 persen dan realisasi fisik 22,46 persen. Untuk DAK non fisik realisasi keuangan sebesar 44,63 persen dan realisasi fisik sebesar 57,19 persen. Realisasi keuangan dana desa Kabupaten Murung Raya realisasi keuangan sebesar 14,97 persen dan realisasi fisik sebesar 14,97 persen.c-vid

iklan atas

Pos terkait

iklan atas