Pilgub 2020, Sugianto: Demi Kalteng Supaya Tetap Satu

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran mengatakan dirinya akan kembali maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalteng 2020 mendatang, namun sampai saat ini dia tidak ada melakukan persiapan secara khusus.

“Sebetulnya tidak ada persiapan secara khusus. Kita sudah merasa menjadi Gubernur ini sudah berjalan empat tahun,” ujar Sugianto saat ditemui di sela-sela Peringatan Hari Jadi Ke-60 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tahun 2019, di lingkungan Kantor Bupati Kobar, Kamis (3/10).

Bacaan Lainnya

Namun, dia telah menyatakan akan kembali maju dalam Pilgub Kalteng 2020 mendatang, karena sebelumnya dia sudah mendapatkan restu dari orangtuanya untuk kembali maju.

“Kita sudah menyatakan maju dan sudah meminta nasihat orang tua, apakah dilanjutkan atau tidak, nah orang mengaminkan. Nah, kita menetapkan maju kemarin,” ujarnya.

Bahkan saat Tabligh Akbar Habib Umar Bin Hafidz, di Palangka Raya baru-baru ini, orang nomor satu di Provinsi Kalteng tersebut telah mengumumkan kembali maju dan dia tetap ingin didampingi oleh Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya. Karena dia menilai bahwa pihaknya mendapat restu dari Guru Yang Mulia Habib Umar.

“Bahwa waktu ketemu itu, beliau menasihati, semua ini demi Kalteng dan demi umat di Kalteng, supaya dijaga dan antara Wakil dan Gubernur tetap satu,” ungkapnya.

Menurut dia, kalau dalam perjalanannya nanti ada yang kurang nyaman, supaya disatukan. Karena keinginanya untuk kembali maju sebagai Gubernur Kalteng tersebut adalah untuk membangun Kalteng.

“Andai kata dalam perjalanan itu Pak Wagub tidak menginginkan, ya itu perjalanan namanya, dan bukan Gubernur tidak menjalankan amanat Guru Yang Mulia Habib Umar,” ujarnya. dkw

Pos terkait