Pemerintah Harus Pro Pengembangan SDM Kepemudaan

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Sumber Daya Manusia (SDM) lingkup pemuda-pemudi menjadi kunci meningkatnya pembangunan diberbagai sektor. Tidak heran ide serta berbagai terobosan inovasi yang cukup mumpuni, berasal dari pemikiran kaum millennial. Kondisi ini sendiri mendapat sorotan serius, dari kalangan DPRD Kalteng.

Legislator dari PDI-P Ferry Khaidir mengharapkan agar kedepan, kebijakan pemerintah bisa lebih pro terkait pengembangan SDM kepemudaan. Apalagi bisa dikatakan generasi mudalah, yang nantinya akan menjadi pemimpin dimasa depan.

Bacaan Lainnya

“Kalau ingin berkembang pemuda itu mesti nekad dan berani. Tentunya nekad dalam artian positif membangun berbagai sektor yang ada,” ujar Ferry ketika dibincangi disela-sela rapat kerja belum lama ini. Dirinya menilai saat ini perkembangan zaman bergulir dengan sangat cepat. Menghadapi revolusi industri 4.0 kedepan, masyarakat dituntut untuk bisa bersaing.

Maka wajar dirinya mengharapkan agar pengembangan kepemudaan, terus intens dilaksanakan, agar tidak sampai ketinggalan. Wakil rakyat dari Dapil II yang meliputi Kotim dan Seruyan tersebut mengharapkan, mesti ada kebijakan pemerintah yang pro dengan kaum muda.

Memang saat ini dirinya menilai, hal itu mesti ditingkatkan. Tidak salah ketika dirinya yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Kalteng, untuk bisa mendukung dan mendorong pemerintah, agar pro terhadap perkembangan aktivitas kepemudaan di Kalteng.

“Kalau ini terus digencarkan, maka kita tidak perlu khawatir dengan persaingan kedepan. Ketika pengembangan SDM ini optimal dilaksanakan, bukan tidak mungkin Kalteng memiliki para pemuda siap pakai, khususnya menghadapi revolusi industri 4.0,” ucap pria murah senyum tersebut.

Terkait kebijakan pemerintah, yang bisa diterapkan dalam lingkup kaum muda, salah satunya adalah bidang olahraga. Lalu ada juga, pada sektor peningkatan kualitas pendidikan hingga soal pemberian beasiswa ataupun dukungan, berbagai kegiatan yang melibatkan kepemudaan. drn

Pos terkait