Tik Tok Maut

  • Whatsapp

ZAOZHUANG/tabengan.com – Seorang gadis asal China tewas setelah meniru membuat popcorn yang dilihatnya di Yotube.

Video pembuatan popcorn itu menggunakan kaleng dan lampu minyak (alkohol).

Zhe Zhe (14), mengalami luka bakar 96 persen setelah alat pembuat popcornnya meledak ketika dia mencoba memasak di rumah bersama sahabatnya, kata ayah Zhe Zhe mengutip Daily Mail, Sabtu (21/9).

Video pembuatan popcorn dengan lampu minyak dibuat oleh Yeah yang telah dilihat lebih dari 100 juta kali saat pertama kali dirilis pada 2017. Video itu diunggah ke berbagai platform video termasuk Youtube.

Yeah telah meminta maaf kepada keluarga Zhe Zhe dan menawarkan untuk memberikan kompensasi kepada mereka atas kematian gadis itu.

Teman Zhe Zhe, Xiao Yu yang berusia 12 tahun, juga terluka dalam kecelakaan di Zaozhuang, sebuah kota di Provinsi Shandong, China timur, pada 22 Agustus 2019.

Dia berkata bahwa dia dan Zhe Zhe menira proses pembuatan popcorn setelah menonton video Yeah di aplikasi video pendek Tik Tok.

Namun alkohol itu meledak setelah mereka menyalakannya, Xiao Yu mengatakan kepada seorang reporter dari Qilu Evening News.

Xiao Yu berkata bahwa dia dan Zhe Zhe terbakar api dan harus lari keluar rumah untuk meminta bantuan.

Mereka didengar oleh tetangga yang mengobrol dan sedang bermain kartu. Para tetangga memanggil kakak perempuan Zhe Zhe, yang kemudia memanggil ambulans.

Kedua anak itu dibawa ke Rumah Sakit Kota Zaozhuang.o-zon

Pos terkait