Usaha Air Minum Isi Ulang, Bertahan di Tengah Kemarau

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Usaha kecil berupaya isi ulang air mineral tetap dapat bertahan, meskipun di tengah kemarau yang panjang. Bahkan jenis usaha ini bisa dibilang cukup menjanjikan. Setiap hari air minum dibutuhkan semua orang. Salah satunya adalah depot air isi ulang “melati”. Depot isi ulang yang terletak di Jalan Sangga Buana ini memiliki dua jenis air isi ulang, isi ulang treatment dan RO (reverse osmosis).

“Treatment itu, standar. Kalau yang RO, airnya terbatas. Karena yang keluar sedikit. 40 persen dapat diminum sisanya 60 persen tersaring.” Kata Tini, pemilik usaha air isi ulang tersebut, saat diwawancara Tabengan, Kamis (19/9). Mengenai kendala yang terjadi pada usahanya di musim kemarau ini, Tini menjelaskan hingga saat ini belum ada. Bahkan beberapa kali musim kemarau telah dilewati, usahanya masih saja berjalan dengan lancar.

Bacaan Lainnya

“Dari 2006 buka usaha air isi ulang ini, kalau dibilang sulit airnya nggak juga. Kalau dibilang banyak gak juga, tapi pokoknya airnya selalu ada. Belum ada kendala, meskipun kemarau cukup panjang,” Ungkap Tini. Sumber air yang ia gunakan tidak seperti isi ulang yang lain. Yang mengambil pasokan dari sumber air di Tangkiling. Tetapi menggunakan air tanah yang telah melalui beberapa proses penyaringan dan menggunakan metode Reverse Osmosis.

“Di sini nggak ambil air dari Tangkiling, hanya penyaringan kita aja yang bagus. Dan selalu lolos tes waktu diuji. Layak untuk diminum langsung,” katanya. dsn

Pos terkait