Bupati Lantik 9 Kades Terpilih

  • Whatsapp

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM, MT dalam arahanya mengharapkan kepada seluruh kepala desa yang sudah dilantik agar segera membaur, beradaptasi serta lebih merekatkan diri guna menjaga persatuan dan kesatuan dengan masyarakatnya. Jalankan amanah dan kepercayaan masyarakat dalam upaya menciptakan kemajuan pembangunan yang lebih baik lagi.

Demikian hal itu ditegaskan Ben Brahim dalam sambutannya usai melantik 9 orang kades dari hasil pemilihan kades serentak yang dilaksanakan pada 13 Juli lalu di halaman Kantor Kantor Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas, Kamis (19/9).

Bacaan Lainnya

“Segera jalankan tugas yang diemban dan diamanhkan oleh masyarakat, lakukan koordinasi baik dengan camat maupun dengan masyarakat terlebih para aparatur desa, sinergiskan program pembangunan dengan pemerintah daerah,” pesan Bupati.

Pelantikan yang dilaksanakan dengan sederhana di halaman (DPMD) Kabupaten Kapuas ini juga dihadiri Kapolres Kapuas AKBP, Tejo Yuantoro, SIK, MSi, mewakili Kajari Kapuas, Kasdim 1011 dan beberapa orang SOPD, Camat serta masyarakat perwakilan dari kades yang dilantik.

Diketahui, dari pelaksanaan pilkades serentak ini ada 13 desa. Namun karena masih adanya permasalahan dan masa aktif kades yang lama masih berlansung, maka 3 kades akan dilantik setelah masa jabatan kades lama berakhir. Sementara satu desa belum dapat melaksanakan pilkades, dan akan dilansakan pada tahun 2020 mendatang.

Adapun Kades yang dilantik adalah Gajali Rahman Kades Desa Batuah, Ugun SH Kades Naning Kecamatan Basarang, Manto Sosilo Kades Sei Lunuk Kecamatan Bataguh, Rahmadi Kades Tamban Luar Kecamatan Tamban, Hari Sutopo Kades Sei Tatas, Ependi Kades Sei Tatas Hilir Kecamatan Pulau Petak, Patah Rachman Kades Palingkau Sejahtera Kecamatan Kapuas Murung, Ason Kades Hurung Kampin Kecamatan Pasak Telawang, dan Bariono Mardiani Alung Kades Katranjung Kecamatan Kapuas Hulu. c-yul

Pos terkait