PDI-P Tunjuk Rinie Ketua DPRD Kotim

  • Whatsapp

SAMPIT/tabengan.com – Setelah sempat berpolemik, akhirnya siapa yang ditunjuk oleh DPP PDI Perjuangan sebagai Ketua DPRD Kotawaringin Timur terungkap. Figur tersebut adalah Dra. Rinie, yang berasal dari Daerah Pemilihan 2 Kotim, mewakili Kecamatan Baamang dan Seranau.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPD PDI-P Kalteng Arton S. Dohong dan Sekretaris DPD PDI-P Kalteng Sigit K. Yunianto yang membacakan surat rekomendasi DPP PDI-P di Kantor DPC PDI-P Kotim, Senin (16/9).

Bacaan Lainnya

Terkait penunjukan Rinie, Arton mengungkapkan bahwa DPP PDI-P memiliki pertimbangan tersendiri menugaskan Rinie sebagai Ketua DPRD Kotim.

“Kita sudah menyampaikan instruksi dari DPP PDI-P Republik Indonesia yang telah menunjuk ibu Dra. Rinie sebagai Ketua DPRD Kotim, sekaligus menunjuk ibu Modika Munawarah sebagai Ketua Fraksi PDI-P DPRD Kotim,” terang Arton.

Disampaikannya, penunjukan Rinie itu dapat diterima oleh DPC PDI-P Kotim maupun anggota DPRD Kotim serta seluruh kader.

“Pertimbangan (DPP menunjuk Rinie) kita tidak tahu. Kita tidak diberitahukan. Tetapi yang jelas bahwa apapun keputusan DPP itu telah dilakukan dan dicermati secara saksama,” terangnya.

Sementara itu, Rinie menegaskan siap menjalankan tugas yang diamanahkan oleh partai kepadanya sebagai Ketua DPRD Kotim. Meski wajah baru di DPRD Kotim, ia yakin akan selalu mendapatkan dukungan dari anggota DPRD Kotim, khususnya dari Fraksi PDI-P yang sebagian sudah berpengalaman di lembaga legislatif.

Selain itu, sejumlah figur yang sebelumnya sempat disebut-sebut berpeluang ditunjuk sebagai Ketua DPRD Kotim seperti Rimbun ST, Modika Latifah Munawarah dan Cici Desylia menyatakan menerima keputusan DPP PDI-P tersebut. c-arb

Pos terkait