Hj Rambat Ramaikan Pilbup Kotim

  • Whatsapp

SAMPIT/tabengan.com – Bursa bakal calon Bupati Kotawaringin Timur semakin ramai. Sejumlah figur mulai terang-terangan menyatakan kesiapannya untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang. Yang terbaru adalah Hj. Suprianti Rambat atau biasa disapa bu Rambat.

Terungkapnya kesiapan Hj. Rambat bertarung di Pilbup Kotim 2020 ini saat keluarga besar Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) Kotim mendeklarasikan dukungan terhadap Hj. Rambat untuk maju di Pilkada 2020 usai peringatan HUT Ke-60 Pepabri, Kamis (5/9).

Bacaan Lainnya

“Kami sangat yakin dengan kemampuan ibu Suprianti Rambat memimpin Kotim. Pepabri Kotim mendukung Suprianti Rambat maju sebagai calon Bupati Kotim periode 2021-2026,” terang Gentilut, Pembina Pepabri Kotim.

Disampaikan Gentilut, pihaknya hanya mendukung jika Hj. Rambat maju sebagai calon Bupati. “Kalau beliau nanti maju sebagai calon Wakil Bupati, silakan. Namun, kami hanya mendukung jika maju sebagai calon Bupati saja,” katanya.

Sementara itu, Suprianti Rambat yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi adanya aspirasi dari Pepabri yang memberikan dukungan kepadanya untuk maju pada Pilkada Kotim 2020.

“Saya sendiri sebetulnya kalau ditanya, apakah saya siap maju di Pilkada, maka saya jawab bahwa saya ingin seperti saya yang sekarang ini saja. Namun, jika memang ditakdirkan untuk maju pada Pilkada Kotim, maka saya harus siap,” terang pengusaha properti terkemuka di Kota Sampit ini.

Saat ini, jelas dia, pihaknya masih terus memantau dinamika politik yang berkembang belakangan terkait dengan Pilkada Kotim 2020. Termasuk apakah nantinya maju melalui jalur independen ataukah melalui partai politik.

Sejumlah tokoh yang sudah digadang-gadang akan maju pada Pilbup Kotim 2020, antara lain Wakil Bupati Kotim HM. Taufiq Mukri, Sekda Kotim H. Halikinnor, HM. Jhon Krisli, S.E., H. Supriadi MT, H. Yoyok Sugeng Triyogo, dan Feri Khaidir. c-arb

Pos terkait