Kalteng Putra Datangkan Pemain Asal Jepang

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kalteng Putra mendatangkan pemain asing baru untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 2019. Pemian tersebut atas nama Matsunaga kelahiran Jepang. Ia didatangkan manajemen untuk mengisi kuota pemain asing Asia yang ditinggalkan oleh Yuu Hyu Koo. Matsunaga secara resmi sudah menandatangani kontrak dan resmi diperkenalkan di ruang media, Stadion Tuah Pahoe, Kamis (5/9).

CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran melalui manajer tim Sigit Wido menyampaikan, pemain tersebut sudah mengikuti tes kesehatan dan hasilnya bagus sehingga tidak ada hal-hal yang mengkhawatirkan dari pemain tersebut untuk di kontrak. Semua persyaratan agar pemain tersebut bisa bermain di Indonesia sudah lengkap, setelah itu didaftarkan dan selanjuntya bisa bermain di putaran kedua nanti.

Bacaan Lainnya

“Pemain yang kami datangkan ini sudah melalui proses ferivikasi, kualifikasi pemain asing sesuai dengan regulasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diadopsi oleh PT Liga Indonesia selaku operator penyelenggara Liga, kami ingin Dia sudah bisa dimainkan saat lawan Persebaya di Tuah Pahoe 13 September ini. Pemain ini serba bisa dan gelandang modern, bermain box to box,” kata Sigit yang juga sebagai anggota DPRD Kota Palangka Raya ini.

Bagi pemain asing yang ingin bermain di Indonesia ada syarat tertentu yang harus dipenuhi seperti pemain tersebut sebelumnya bermain di liga utama suatu negara dan mendapatkan menit bertanding lebih banyak. Persyaratan ini sudah diajukan oleh pihak manajemen ke PSSI dan sudah disahkan, bahwa Matsunaga boleh bermain di Indonesia. Tahap selanjutnya akan mengurus administrasi berikutnya agar bisa bermain di club Kalteng Putra.

Pemain tersebut sebelumnya belum pernah bermain di Indonesia. Terakhir Matsunaga bermain di klub KI Klaksvik yang bertanding di liga utama negara Kepulauan Faroe selama separuh musim. Pemain tersebut diharapkan mampu mengangkat prestasi tim Kalteng Putra yang saat ini berada di peringkat ke 12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Setelah berhasil mendatangkan Matsunaga, manajemen masih mengincar sejumlah pemain lokal maupun asing non Asia. Kalteng Putra masih akan mendatangkan pemain depan dan penjaga gawang. Manajemen juga tampaknya masih belum puas dengan performa pemain asing yang ada saat ini khususnya di lini serang Hedipo Gustavo dan Diogo Campos, sehingga akan dievaluasi lagi.

Menurut Sigit pemain asing diharapkan tidak saja hanya bisa belari dan mengoper bola tetapi juga bisa mencetak gol. Melihat tiga hasil pertandingan tandang terakhir, manajemen pastikan evaluasi pemain asingnya. Namun pemain asing yang didatangkan, yang sudah pernah bermain di Indonesia sehingga secara administrasi sudah tidak ada masalah lagi.

Sigit mengaku tidak mudah mencari pemain di putaran kedua ini, pasalnya pemain sudah menandatangani kontrak selama setahun. Kecuali melakukan peminjaman dari klub lain. Evaluasi ini dilakukan berdasarkan hasil diskusi dengan tim pelatih. Pemain yang didatangkan juga sesuai dengan kebutuhan tim. Pemain yang sudah dipastikan keluar dari Kalteng Putra, Ricky Pambudi (kiper) dipinjamkan ke Persiba Balikpapan, Bobby Satria dan Yu Hyun Koo. yml

Pos terkait