Tim Yamaha FC Juara PSSI Batara Cup 2019

  • Whatsapp

MUARA TEWEH/tabengan.com – Final pertandingan sepak bola pada kejuaraan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Batara Cup 2019 yang berlangsung di Stadion Swakarya Muara Teweh, Barito Utara (Barut), Rabu (4/9) petang kemarin.

Pertandingan tersebut disaksikan Bupati Barut H Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, unsur FKPD, kepala perangkat daerah, ketua PSSI Barut Mustafa Joyo Muhtar serta undangan lainnya.

Pertandingan final sepak bola PSSI Batara Cup 2019 yakni antara kesebelasan PU Putra berhadapan dengan tim Yamaha FC. Pada ajang final antara tim Yamaha FC vs PU Putra berlansung sengit. Dari awal peluit ditiupkan oleh wasit Kary Rusady asal Barito Selatan yang dipercayakan memimpin pertandingan final tersebut, kedua tim sangat agresif untuk saling serang.

Dalam laga final tersebut diwarnai permainan keras yang ditampilkan oleh kedua kesebelasan hingga wasit yang memimpin pertandingan sering kali mengeluarkan kartu kuning akibat dari adanya pelanggaran oleh kedua tim.

Hingga babak pertama dan kedua berakhir skor tetap 0-0

Wasit yang memimpin pertandingan memutuskan untuk adu finalti bagi kedua tim. Akhirnya dengan skor 5-4 tim Yamaha FC memenangkan adu finalti tersebut.

Bupati H Nadalsyah yang hadir menyaksikan pertandingan langsung menyerahkan piala dan hadiah serta uang pembinaan kepada para juara PSSI Batara Cup 2019. Juara I tim Yamaha FC, juara II tim PU Putra dan juara III diraih Persebara.

Usai menyerahkan hadiah, kepada wartawan Bupati Barut H Nadalsyah melalui kegiatan PSSI Batara Cup 2019 ini juga nantinya bisa mewakili Kabupaten Barito Utara di tingkat provinsi maupun tingkat yang lebih tinggi lagi.

Nadalsyah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak lainya yang telah bersama-sama mensukseskan acara turnamen dengan sukses dan lancar.

Sementara Ketua PSSI Barito Utara, Mustapa Joyo Muchtar saat ditemui usai pembagian hadiah mengatakan, kejuaraan PSSI Batara Cup adalah agenda rutin yang dilaksanakan oleh PSSI Barito Utara, yang dimana tujuannya adalah untuk mencari bibit pemain sepak bola yang handal untuk mewakili Barito Utara di event-event selanjutnya. c-ryu

Pos terkait