Raih Medali, Pebiliar Kalteng Lolos PON XX

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Cabang Olahraga (Cabor) biliar Kalteng meraih kesuksesan di pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, setelah salah satu atletnya atas nama Rudi Pranata berhasil lolos ke multi event olahraga tingkat nasional ini. Pebiliar asal Kota Palangka Raya ini lolos murni dengan meraih medali perunggu.

Ketua umum Pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kalteng Mudianto Agan menyampaikan, untuk mengikuti babak kualifikasi yang berlangsung sejak 21-29 Agustus 2019 di Jakarta ini sebanyak delapan orang atlet dikirim dan satu atlet dipastikan lolos sementara yang lainnya tidak.

Bacaan Lainnya

“Memang Rudi ini atlet andalan Kalteng yang memang sejak lama sudah dibina, sehingga dalam pra PON ini cukup siap, dan berhasil mendapatkan medali perunggu,” kata Mudianto, Rabu (4/9).

Pengprov POBSI Kalteng awalnya menargetkan minimal dua atlet bisa lolo PON, satu atlet putra dan satu putri. Namun pada saat pertandingan atlet putri tidak berhasil lolos. Alasan Pengprov memberikan target kepada atlet putri karena berhasil mencapai babak delapan besar pada saat mengikuti Kejuaraan nasional (Kejurnas) biliar sebelum pra PON.

Setelah ada atletnya yang lolos, rencana Pengprov POBSI Kalteng selanjutya atlet akan lebih intensif latihan. Selain itu rencananya akan diikutkan setiap ada kejuaraan biliar di luar Kalteng. mengikuti uji tanding sebanyak-banyaknya di luar untuk menambah jam terbang bertanding, sehingga pada saat PON nanti sudah memiliki bekal pengalaman yang cukup untuk bisa mengulang prestasi seperti pra PON minimal bisa kembali meraih medali perunggu.yml

Pos terkait