Mobil Meledak di Depan SPBU

  • Whatsapp

PULANG PISAU/tabengan.com – Sebuah minibus jenis Avanza nopol KH 1358 JC, meledak hingga menghanguskan bagian interior mobil. Peristiwa itu terjadi di Jalan Trans Kalimantan tepatnya di depan SPBU Km 10 Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (3/9) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kasatreskrim Polres Pulang Pisau Jhon Digul Manra mengatakan, sebelumnya sekitar pukul 14.30 WIB. Mobil yang dikemudikan Arkasi mengisi premium sebesar Rp1000.000 ke tangki tambahan yang ada di bagasi mobil. Selesai mengisi BBM, mobil pun berjalan keluar area SPBU.

Bacaan Lainnya

“Namun sesampai di jalan keluar SPBU, sopir berhenti karena masih banyak mobil yang lewat. Pada saat berhenti di depan jalan keluar SPBU, tiba-tiba bagian dashboard mobil meledak dan sopir pun langsung keluar dari mobil,” ujar John Digul, Rabu (3/9).

Mengetahui mobil meledak dan mengeluarkan api, petugas SPBU pun langsung bergerak memadamkan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) di tempat tersebut. Kemudian api pun padam. Setelah padam, sopir kembali masuk ke mobil, bermaksud memindahkan kendaraan tersebutl ke pinggir jalan kurang lebih 50 meter dengan cara mengendarainya, karena mobil tersebut ternyata masih bisa hidup.

“Atas kejadian tersebut, sopir mengalami luka bakar dan pada saat ini sedang dirawat di RSUD Pulang Pisau, ujarnya.

Dari hasil penyelidikan sementara, polisi menemukan puntung rokok di bagian pintu sebelah kanan, juga tangki BBM tambahan di bagian belakang mobil, serta corong besar di bawah kursi mobil penumpang. c-mye

Pos terkait