Lomba Balap Tank

  • Whatsapp
iklan atas

MOSKOW/tabengan.com – Di Rusia terdapat lomba balapan tank yang bernama Tank Biathlon race 2019. Tank dari Rusia mencetak rekor kecepatan tertinggi.

Dikutip dari Ruptly, kecepatan tank Rusia dibuktikan dalam lomba Tank Biathlon 2019. Tank tempur Host T-72B3 berhasil ngebut sampai 84 km/jam. Kecepatan itu melampaui kecepatan tertinggi tank Amerika Serikat.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Ini adalah rekor tank tercepat yang pernah ada. Apalagi tank T-72B3 memiliki bobot 64 ton. Bahkan, rekor kecepatan ini diraih bukan di aspal, melainkan area offroad. Tank Rusia mengalahkan tank Amerika yang punya kecepatan maksimal 72,4 km/jam.

Kompetisi Tank Biathlon terinspirasi oleh olahraga musim dingin, termasuk ski dan menembak. Seperti atlet Olimpiade, tim yang menggunakan tank diminta untuk menunjukkan keterampilan kecepatan dan ketangkasan mereka saat menyerang target.

Akhirnya kompetisi ini dimenangkan oleh tuan rumah yang memakai tank T-72B3. Tank itu merupakan tank dari era Soviet yang kemudian direvisi pada 2011.

Tank yang digunakan oleh tim Rusia ditenagai oleh mesin 1.130 tenaga kuda, setara dengan kendaraan Formula 1, dan memiliki transmisi otomatis. d-com

iklan atas

Pos terkait

iklan atas