PT MUTU dan Tabengan Pererat Silaturahmi

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Guna mempererat hubungan baik yang telah terjalin, PT Multi Tambangjaya Utama (MUTU) menggelar pertemuan informal bersama Harian Umum Tabengan di Swiss-Belhotel Danum Jalan Tjilik Riwut Km 5, Palangka Raya, Rabu (21/8) siang.

Pertemuan dihadiri oleh Direktur Utama PT MUTU Putut Tria Putra, Direktur Site PT MUTU Setio Pamuji, Kepala Teknik Tambang PT MUTU Pujo Tri Wahyudi, Head Extra Relation & CSR PT MUTU Bagus Windia Setiawan, Corporate Communication PT MUTU Irwan Setiawan, Pemimpin Redaksi Tabengan Victor Giroth, Redaktur Pelaksana Doddy Khairi Asyadi, beserta jajarannya.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Kegiatan diawali dengan perkenalan dari masing-masing pihak yang diselingi dengan obrolan-obrolan ringan, sebelum akhirnya dilanjutkan dengan makan siang bersama di Swiss Cafe Restaurant.

PT MUTU sendiri merupakan perusahaan pemegang Perjanjian Karya Pengusahaan Batu Bara (PKP2B) yang beroperasi di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) sejak lama, namun baru mulai aktif produksi pada 2016 semenjak diakuisisi oleh Indika Energy Group pada 2012 silam.

Hal ini disampaikan oleh Humas PT MUTU, Irwan, ketika dibincangi di sela-sela kegiatan ramah-tamah. Menurutnya, tujuan kegiatan ini semata-mata untuk bersilaturahmi dengan pihak media khususnya Tabengan.

“Pertemuan ini juga sifatnya informal. Kita terakhir bertemu dengan pihak Tabengan itu 3 tahun lalu, waktu itu pertemuan kita formal sih, kita mendatangi Kantor Tabengan. Kita merasa harusnya kegiatan seperti ini dilakukan berkala dengan pihak media, bersilaturahmi sekaligus diskusi mengenai bagaimana mempererat hubungan antara PT MUTU dan media,” ujar Irwan.

Senada, Dirut PT MUTU Putut Tria Putra juga mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari silaturahmi dengan media. Menurutnya, media adalah salah satu stakeholder yang komunikasi dan silaturahminya harus terjalin setiap saat.

“Media merupakan salah satu stakeholder kita. Yang namanya stakeholder itu komunikasi, silaturahmi harus terjalin setiap saat, bukan hanya pada saat ada masalah atau ada kebutuhan,” ucapnya.

Putut mengharapkan silaturahmi seperti ini dapat terus berjalan dengan mengadakan kegiatan-kegiatan seperti pertandingan olahraga dan semacamnya.

“Memang dari pertemuan terakhir kita agak lama ya, 3 tahun lalu tetapi kita berusaha agar silaturahminya lebih informal, lebih santai. Bisa dengan menggelar pertandingan olahraga, kegiatan bulu tangkis bersama dan segala macam bersama dengan biro kami yang ada di site. Banyaklah ya forum untuk kita bisa menjalin silaturahmi,” ujar Putut.

Sementara Pemred Tabengan Victor Giroth mengaku menyambut baik silaturahmi ini. “Kami memandang pertemuan ini sangat baik dan sekaligus kami bisa mendengar secara langsung seluk-beluk seputar bisnis batu bara di era saat ini dari para pelaku bisnis ini yang bergelut di lapangan,” ucapnya.

Harapannya, tambah Victor, silaturahmi ini bisa dibina secara baik dan berkesinambungan.

Kegiatan ramah-tamah ini diakhiri dengan pemberian cenderamata dari PT MUTU kepada Tabengan yang diserahkan oleh Dirut PT MUTU Putut Tria Putra dan diterima Pimred Tabengan Victor Giroth, sembari berfoto bersama seluruh kru yang hadir. bob/sda

iklan atas

Pos terkait

iklan atas