Tampilan Baru Toyota Sienta, Apa yang Berubah?

  • Whatsapp

Tabengan.com – Generasi baru Toyota Sienta baru saja diperkenalkan di Thailand. Mobil berjenis Compact MPV mengusung sejumlah pembaruan baik di sisi luar maupun dalamnya.

Dari tampilan luar, Toyota Sienta facelift kini mendapatkan pilihan warna mencolok yang disebut Citrus Mica Metallic. Pilihan warna ‘hijau stabilo’ tersebut persis Toyota Yaris yang dijual di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya pilihan warna baru, Sienta ini juga mendapat desain bumper dan grille yang baru. Menambah kesan mewah, ada aksen krom berbentuk ‘V’ yang disematkan pada grille tersebut. Mobil ini juga mendapat tambahan lampu LED.

Bagaimana ubahan di bagian interiornya? Toyota Sienta facelift mendapatkan head unit baru dengan layar infotainment 6,8 inci yang mendukung konektivitas T-Link. Selain itu, juga tersemat dashcam yang bisa merekam kondisi jalanan di sisi depan dan belakang.

Kabinnya juga makin bertambah sporty dengan aura serba hitam. Dan untuk level teratasnya, sudah dibekali material kulit dengan jahitan asli berwarna orange di bagian jok dan lingkar kemudinya.

Dari segi konfigurasi jok, tetap mengandalkan 7-seater dan belum mengadopsi captain seat. Namun kabar baiknya, Sienta baru ini sudah memiliki tiga arm rest di bagian sisi kiri jok pengemudi, dan di jok penumpang baris kedua.

Soal mesin, masih mengandalkan spesifikasi lawas, 1.500 cc 4 silinder segaris, dengan output tenaga mencapai 108 dk dan torsi 140 Nm. Tenaga dari mesin tersebut disalurkan ke roda depan dengan sistem penggerak CVT.

Toyota Sienta facelift ditawarkan dalam dua varian V dan G. d-com

Pos terkait