Bupati Lepas Keberangkatan Jemaah Calon Haji Seruyan

  • Whatsapp

KUALA PEMBUANG/tabengan.com – Bupati Seruyan Yulhaidir, melepas secara resmi keberangkatan puluhan jema’ah calon Haji Kabupaten Seruyan tahun 1440 H / 2019 M, di rumah jabatan Bupati Seruyan, Minggu (28/7) pagi.

Pelepasan keberangkatan Jemaah Calon Haji tersebut, selain dihadiri Bupati Seruyan bersama istri, juga dihadiri Sekda Seruyan Drs Haryono beserta istri, unsur pimpinan FKPD dan Kepala SKPD lingkup Pemkab Seruyan, dan para sanak keluarga jmaah calon haji Kabupaten Seruyan.

Bacaan Lainnya

Bupati menghimbau kepada semua jemaah calon Haji Seruyan, agar dapat saling membantu dan saling menjaga antara satu dengan yang lainnya. Terutama bagi yang muda agar bisa menjaga dan mengayomi yang tua, misalnya, apalagi tertinggal agar bisa menjaga ataupun menuntunnya sehingga ibadahnya bisa berjalan dengan lancar.

Bupati juga berharap agar setiap jemaah calon haji dapat menjaga kondisi kesehatan masing-masing, sehingga seluruh rukun haji dapat dilaksanakan dengan baik dan didoakan agar selamat hingga balik sampai kembali ke Seruyan, dan bisa mendapatkan haji yang mabrur.

“Jagalah kondisi kesehatan semua, agar dapat beribadah dengan baik dan lancar, dan bisa mendapatkan haji yang mabrur. Saya juga bermohon kepada para jemaah calon haji Seruyan agar bisa mendoakan Kabupaten Seruyan agar kesejahteraan, kemakmuran, kedamaian serta kedepannya Kbupaten Seruyan bisa lebih maju lagi,”katanya.

Terkait kuota jemaah haji dari Seruyan, pihaknya terus berupaya agar jumlah kuotanya bisa bertambah, pihaknya akan meminta dengan menyampaikan usulan penambahan kuota jemaah haji untuk Kabupaten Seruyan ini untuk tahun-tahun berikutnya.

Kepada Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Kabupaten Seruyan, Hasanudin mengatakan, semua jemaah calon haji dari Kabupaten Seruyan secara umum sudah direkomondasikan tim kesehatan dalam kondisi yang sehat, sehingga, bisa diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci Makkah, meskipun ada sebagian dari para jemaah tersebut yang sudah tua.

Namun, dari kondisi fisiknya sehat dan kuat serta mampu untuk melaksanakan rangkaian ibadah haji ini. “Memang ada salah satu orang jemaah yang sakit jantung dan mendapatkan perhatian khusus, namun secara fisik dikatakan sehat dan bisa diberangkatkan,” ujarnya.

Untuk masalah kuota haji Kabupaten Seruyan, pada tahun ini sudah mengalami peningkatkan, dan diharapkan pada tahun-tahun berikutnya akan terus bertambah. Saat ini sudah mulai diberlakukan sistem E-KTP, dimana para calon jemaah haji ini akan berangkat sesuai dengan tempat tinggalnya.

Hasanudin juga menambahkan, pelayanan bagi para jemaah calon haji juga tergantung kepada embarkasi masing-masing. Untuk jemaah calon haji Seruyan masuk embarkasi Banjarmasin, dan bahkan untuk menu makanannya juga akan disesuaikan dengan menu masakan khas daerah masing-masing. “Jemaah calon haji kita masuk pada kloter 15 dan jumlah yang berangkat pada tahun ini sebanyak 40 orang”, katanya.

Ke-40 orang jemaah calon haji Kabupaten Seruyan tersebut berasal dari Kecamatan Seruyan Hilir, Seruyan Hilir Timur, Danau Sembuluh, Seruyan Raya, Hanau, Batu Ampar dan Kecamatan Danau Danau Seluluk. c-din

Pos terkait