PKB Kalteng Cari Calon Wagub

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Tengah tetap memberikan dukungannya kepada Muhamimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Ketua Umum (Ketum) pada Muktamar PKB Bali mendatang.

Dukungan dan rekomendasi tersebut merupakan hasil dari Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) PKB Kalteng yang dihadiri oleh pengurus DPW dan DPC PKB se-Kalteng. Dalam Muskerwil tersebut, seluruh kader PKB mendukung dan merekomendasikan Ketua DPW PKB Kalteng Habib Ismail Bin Yahya sebagai calon Gubernur (Cagub) Kalteng pada Pilkada 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah kami telah melaksanakan Muskerwil. Ini kami lalukan dalam rangka menghadapi Muktamar PKB di Bali dan Pilkada mendatang. Hasil Muskerwil ini nantinya akan disampaikan pada Muktamawa PKB di Bali mendatang,” kata Steering Committee Muskerwil PKB Kalteng, KH Achmad Nasiri, Senin (29/7).

Dikatakan, selain masalah Pilgub Kalteng serta strategi untuk kemajuan PKB, dalam rekomendasi itu juga disampaikan nama-nama yang akan mendampingi Habib Ismail maju di Pilgub Kalteng, di samping itu pentingnya sekolah kader serta pelatihan kader untuk PKB se-Kalteng.

“Secara garis besar ada dua rekomendasi penting yang dihasilkan, yakni PKB Kalteng solid mendukung Cak Imin Sebagai Ketum PKB 2019-2024. Kemudian PKB Kalteng juga solid mendukung dan merekomendasikan Habib Ismail selaku Ketua DPW PKB Kalteng sebagai calon Gubernur Kalteng,” tegasnya.

Beberapa nama yang ditetapkan dalam Muskerwil tersebut untuk mendampingi Habib Ismail di Pilgub mendatang, di antaranya Willy M. Yoseph, H. Ujang Iskandar, Faridawaty Darland Atjeh, Asdy Narang, H. Iwan Kurniawan, Marukan, H. Nadalsyah, Sipet Hermanto, dan H. Agustiar Sabran.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Kalteng Habib Ismail bin Yahya mengatakan, rekomendasi tersebut merupakan hasil kesepakatan bersama sesuai hasil Muskerwil. Dan, sebagai pengurus DPW PKB Kalteng, dia akan membawa dan menyampaikan rekomendasi tersebut ada forum Muktamar Bali.

“PKB Kalteng solid mendukung Cak Imin kembali dilantik sebagai Ketum. Terkait rekomendasi yang mendukung saya sebagai calon kepala daerah, tentu ini menjadi semangat untuk saya dalam mempersiapkan diri menghadapi Pilgub Kalteng,” kata Habib yang juga Wakil Gubernur Kalteng ini.

Dia menegaskan telah dan akan menjalin komunikasi dengan beberapa partai dan nama-nama yang telah direkomendasikan sebagai pasangannya nanti maju di Pilgub Kalteng.

“Saya sudah jalin komunikasi dan akan berkomunikasi kembali dengan nama-nama calon pendamping yang telah direkomendasikan. Secara pribadi dan dukungan PKB, saya siap maju di Pilgub Kalteng,” pungkasnya. sgh

Pos terkait