Porseni XII Palangka Raya Digelar di Gereja Sion

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XII Pemuda dan Remaja se-Kota Palangka Raya tahun 2019 berlangsung meriah. Meskipun secara resmi baru akan dibuka pada Jumat (2/8), namun rangkaian kegiatan sudah mulai digelar sejak 26 Juli.

Ketua Panitia Pelaksana Tomi Harjo mengatakan kegiatan Porseni ini merupakan agenda tahunan dengan peserta dari pemuda Kristen se-Kota Palangka Raya.

Awalnya, Porseni ini akan dibuka secara resmi pada Kamis (1/8), namun karena sesuatu dan lain hal, akhirnya diundur sehari. Kendati demikian, tidak mengganggu jadwal kegiatan yang sudah disusun sebelumnya.

“Jadi ini sebenarnya kegiatan tahunan. Setiap tahun gereja bergantian melaksanakannya. Tahun ini pelaksanaannya di Gereja Sion, nanti tanggal 10 Agustus ditetapkan siapa pelaksana berikutnya,” kata Tomi, keika ditemui di halaman Gereja Sion, Senin (29/7).

Olahraga dan seni menjadi fokus pelaksanaan kegiatan ini, namun menurut Tomi, tujuan kegiatan sebenarnya tentang sportivitas, kerohanian, olahraga maupun seni. Kegitan olahraga sudah berlangsung sejak Kamis (26/7) dan babak final digelar pada Selasa (30/7), meliputi futsal putra-putri yang digelar di lapangan Triple J Arena, voli putra-putri di halaman Gereja Sion.

Sementara itu, tenis meja putra-putri, tenis meja campuran akan digelar di Balai Jemaat Gereja Sion, Sabtu (3/8) mulai pukul 14.00 WIB. Catur beregu juga akan digelar di Balai Jemaat namun pelaksanaan dimulai, Rabu (31/7) pukul 18.00 WIB.

Selain itu ada juga kegiatan lainnya yang dipertandingkan, seperti PUBG Mobile, Senin (5/8) pukul 18.00 WIB, di halaman Gereja Sion. Menurut Tomi, kegiatan olahraga digelar terlebih dahulu sebelum kegiatan tersebut secara resmi dibuka karena pertimbangan efisiensi waktu.

Selain olahraga, kegiatan kerohanian juga diperlombakan meliputi baca indah surat barasih, renungan, pesona Alkitab. Sementara bidang kesenian seperti paduan suara, vokal grup, vokal solo putra-putri dan band. Kemudian bidang permainan dan kreativitas, terompah (bakiak), enggrang, tembak tutus, mangaruhi, masak makanan tradisional Dayak.

Kemudian yel-yel, videography, mading dan daur ulang. Jumlah pesertanya kurang lebih 1.000 orang dari berbagai gereja yang ada di Palangka Raya. Seluruh rangkaian kegiatan Porseni XII se-Kota Palangka Raya ini akan berakhir pada Sabtu (10/8). yml

Pos terkait