Dewan Apresiasi Pembangunan Pelabuhan Pangkalan Rekan

  • Whatsapp

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Anggota Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Darwandie menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kapuas yang telah membangun pelabuhan Desa Pangkalan Rekan.

“Dengan telah dibangunnya pelabuhan di Desa Pangkalan Rekan, maka akan memudahkan masyarakat setempat saat beraktivitas, terutama melalui transportasi air,” kata Darwandie, Minggu (28/7).

Bacaan Lainnya

Menurut dia sebelumnya kondisi pelabuhan tersebut sudah memprihatinkan, mengingat usainya sudah puluhan tahun. Sehingga sudah waktunya untuk dibangun baru. Sementara pelabuhan penting bagi masyarakat, mengingat pelabuhan ini untuk bongkar muat hasil alam dan kebun masyarakat desa, terlebih buah kelapa.

Untuk itu Darwandie mengharapkan di setiap pelabuhan di setiap desa yang kondisinya sudah mulai rusak dapat dibangun kembali, sehingga membantu masyarakat dalam mengangkut hasil panen.

Sementara Kepala Desa Pangkalan Rekan, Soma Wiharja SPd atas nama masyarakt desa setempat menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah telah yang telah memberi kemudahan kepada masyarakat Desa Pangkalan Rekan dengan dibangunnyn pelabuhan desa tersebut.

Mengingat akses sungai menggunakan pelabuhan masih sangat dibutuhkan masyarakat, terutma bagi mereka yang akan menjual hasil alam menggunakan transportasi air.

“Selain itu masyarakat yang ingin berpergian menggunakan transportasi sungai merasa nyaman dan aman ketika kondisi pelabuhan baik. Sehingga dapat membantu warga beraktivitas serta memberikan akses perekonomian masyarakat,” tandas Soma.c-hr

Pos terkait