Lomba Balap Siput

  • Whatsapp
iklan atas

LONDON/tabengan.com – Lomba balap siput atau yang disebut World Snail Racing Championship selalu rutin dilaksanakan setiap tahun di Inggris dan diikuti oleh banyak negara. Uniknya, setiap tahun pesertanya tidak pernah sepi. Bahkan semakin banyak peserta yang percaya diri menunjukkan siput terbaik mereka untuk dilombakan dalam perlombaan balap siput.

Mereka berpendapat bahwa lomba balap siput adalah perlombaan yang menyenangkan dan tidak perlu mengeluarkan biaya banyak. Siput yang digunakan dalam perlombaan ini adalah jenis siput kebun.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Mereka mengatakan, walaupun siput yang digunakan hanya siput kebun, tapi mereka benar-benar mempersiapkan kebutuhan lomba siput tersebut, seperti vitamin dan makanan bergizi.

Kejuaraan balap siput ini telah berlangsung selama 29 tahun dan rutin digelar setiap tahun. Sistematikanya cukup mudah, semua peserta bersiap pada kain basah yang memiliki lingkaran seperti dart panah. Kain basah bertujuan agar peserta lebih mudah untuk sesegera mungkin mencapai lingkaran terluar yang berjarak 33 cm. Siapa yang bisa sampai di lingkaran terluar paling cepat, itulah juaranya.

Imbalan unik berupa cangkir perak berisi penuh selada diberikan untuk sang juara yang berhasil menjadi yang tercepat mencapai lingkaran terluar. i-tms

iklan atas

Pos terkait

iklan atas