43 Calon Anggota KI Jalani Tes Potensi

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tes potensi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2019-2023 telah dilaksanakan pada, Senin (22/7) di Aula Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalteng.

Laura Andalina selaku Sekretaris di Sekretariat Tim Seleksi mengatakan, tes tersebut merupakan tahapan berikutnya dari peserta yang telah dinyatakan lolos dalam tahap seleksi administrasi.

“Tes potensi hari ini dilaksanakan terhadap peserta yang dinyatakan lolos dalam tahap seleksi administrasi,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, dari 44 peserta yang lulus seleksi administrasi, kemarin ada 1 peserta yang mengundurkan diri tidak melengkapi.

“Karena kemarin ada yang mengundurkan diri, jadi akhirnya 43 orang yang mengikuti tes potensi,” imbuh Laura.

Kemudian, Laura menjelaskan bahwa tes potensi digelar dengan dua tahapan. Tahapan pertama diawali dengan tes menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dengan waktu pengerjaan 120 menit, dimulai pada pukul 08.00-10.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan tes essay yang diperkirakan memakan waktu kurang lebih selama 4,5 jam, dimulai pada pukul 11.00 WIB-selesai.

“Tes potensi dilaksanakan selama 1 hari full, diawali tes menggunakan CAT selama 2 jam, 120 menit, untuk tahap pertama dari jam 08.00-10.00, untuk tahap kedua tes essai dengan estimasi waktu 4,5 jam, diperkirakan sekitar jam 11-selesai,” jelasnya.

Ia menyampaikan bahwa tes CAT tersebut dilaksanakan oleh Lembaga Inixindo Yogyakarta, sementara soal tes bersumber dari KI pusat. Internet yang digunakan saat tes di support oleh ICON+.

“Soalnya dari KI pusat, internet yang digunakan di BKD di support dari ICON+. Besok dilaksanakan pemeriksaan terhadap hasil tes potensi, dan hasil dari tes potensi akan diumumkan pada tanggal 25-27 Juli 2019,” pungkas Laura. -bob-

iklan atas

Pos terkait

iklan atas