Aparat Tertibkan Balap Liar di Taman Kota Sampit

  • Whatsapp

SAMPIT/tabengan.com – Menanggapi banyaknya keluhan warga terkait dengan aktivitas balapan liar di kawasan Taman Kota Sampit pada malam hari, petugas dari Polsek Ketapang, Koramil dan Camat MB Ketapang menggelar operasi bersama penertiban balapan liar di Taman Kota Sampit, Sabtu (20/7) malam.

Dalam operasi penertiban tersebut, tidak banyak pebalap liar yang terlihat. Diduga mereka terlebih dahulu melarikan diri saat petugas baru tiba di lokasi. Kendati demikian, masih ada sejumlah orang dan kendaraan yang diamankan petugas. Salah satunya seorang pengendara yang diduga dalam keadaan mabuk mencoba menerobos petugas namun berhasil ditangkap.

Bacaan Lainnya

Pengendara beserta kendaraannya kemudian langsung dimankan dan dibawa petugas ke Mapolsek Ketapang, karena tindakannya sangat membayakan pengguna jalan lainnya.

Selain penertiban balap liar, operasi pada malam itu juga dilakukan pemeriksaan kepada sejumlah orang yang berada di sekitar Taman Kota Sampit. Dimana terdapat sedikitnya lima orang yang diamankan petugas, karena kedapatan minum minuman keras di tempat umum.

“Mereka yang malam itu diamankan akan diberi tindakan tegas berdasarkan peraturan yang berlaku, sesuai dengan kesalahannya masing-masing dan operasi ini akan terus dilaksanakan secara berkala,” terang Kapolsek Ketapang AKP Wiwin Junianto Supriadi.

Pada kesempatan itu, petugas turut melakukan sosialisasi kepada sejumlah pengendara untuk tertib berlalu lintas. Operasi penertiban ini mendapat apresiasi sejumlah pihak.c-arb

Pos terkait