Tripika Pantau Pilkades Kapuas Murung dan Pulau Petak

  • Whatsapp

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang dilaksanakan di 17 desa pada 7 kecamatan, wilayah Kapuas, Sabtu (13/7), berjalan dengan tertib, aman, dan damai. Hal ini mendapat apresiasi dari jajaran tripika Kecamatan Kapuas Murung dan Pulau Petak.

Berdasarkan patauan yang langsung dilakukan oleh Pelaksana tugas Camat Kapuas Murung H. Ahmad M. Saribi didampingi Kapolsek Kapuas Murung Iptu Subandi, Kapolsek Pulau Petak Iptu Daspin, serta Danramil Kapuas Murung Inf. Heru Widiyanto dan dan Pulau Petak Kapten Inf. Handoyo.

Bacaan Lainnya

Saat bersama-sama meninjau pelaksanaan pilkades di Desa Palingkau Sejahtera (SP3) , Sei Tatas dan Sei Tatas Hilir, nampak juga hadir perwakilan dari DPMD Provinsi Kalteng dan DPMD kabupaten kapuas.

Camat Kapuas Murung dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah mau dan peduli serta datang dalam pelaksanaan pesta demokrasi pilkades.

“Setidaknya ini adalah bentuk bahwa masyarakat sudah tahu dan peduli akan majunya pembangunan di desa mereka,” terang dia.

Menurutnya peserta pilkades di Desa Palingkau Sejahtera ini sebanyak 5 calon kades, namun seorang calon bernama Irman karena ada sesuatu hal sehingga yang bersangkutan mengundurkan diri.

“Dengan telah terlaksanannya kegiatan pilkades ini kami selaku unsur tripika mengucapkan terima kaish kepada seluruh lapisan masyarakat Palingkau Sejahtera (sp3), Sei Tatas, dan Sei Tatas hilir yang telah datang ke TPS guna mempergunakan hak pilihnya,” kata Ahmad.

Terlebih dengan berjalannya kegiatan dengan lancar, tertib, aman, dan damai. Terima kasih pula disampaikan kepada aparat kepolisian dan TNI serta Linmas yang menjaga lokasi dimana kegiatan pilkades berlangsung.

Semnetara hasil sendiri dari pantauan dilapangan, untuk Desa Palingkau Sejahtera dimenangkan calon Incumbent yaitu Patah Rahman dengan perolehan 171 suara, disusul Pimhabi dengan 84 dan Lela Qomran sebanyak 75 suara. Sementara untuk Desa Sei Tatas dimenangkan calon kades Effendy dengan perolehan suara terbanyak yaitu 425 suara. c-yul

Pos terkait