Pengurus DPC PDIP Se-Kalteng Disahkan

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Konferensi Cabang dan Konferensi Daerah (Konfercab dan Konferda) PDI Perjuangan Kalimantan Tengah (Kalteng) yang digelar serentak di Kalawa Convention Hall, Palangka Raya, Rabu (10/7), berhasil menetapkan dan mengesahkan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) periode 2019-2044 se-Kalteng. Sementara karena terkendala waktu, pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) masih ditunda.

Konferda untuk menentukan siapa yang akan memimpin DPD PDI Perjuangan Kalteng periode 2019-2024 akan kembali dilaksanakan paling lambat hingga 20 Juli 2019 mendatang.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat yang turun memimpin Konfercabda, menjelaskan Konferda DPD Kalteng untuk sementara waktu ditunda dan akan kembali dilaksanakan paling lambat 20 Juli 2019.

“Penundaan ini karena DPP menginginkan pelaksanaan konferda lebih fokus dan menghasilkan program, politik maupun keorganisasian sesuai yang diharapkan. Waktu untuk melaksanakan konferda Kalteng juga kurang mencukupi. Saya harus segera kembali ke Jakarta karena akan memimpin konferda di Sumatera Utara,” kata Djarot.

Djarot juga membantah ditundanya konferda tersebut, karena adanya tiga nama besar, yakni R Atu Narang, H Sugianto Sabran dan Willy M Yosef terjadi tarik menarik kepentingan ingin memimpin partai berlambang Banteng gemuk moncong putih tersebut. Menurut dia, penundaan tersebut murni masalah waktu dan menginginkan agar rapat komisi-komisi yang membahas program kerja, politik dan keorganisasian serta lainnya saat di konferda dapat lebih fokus.

“Tidak sama sekali ada tarik menarik. Kami selalu didik dengan spirit ideologi Pancasila. Kami menggunakan demokrasi Pancasila terpimpin yang bertumpu pada musyawarah mufakat. Semuanya saudara. Jadi, tidak ada tarik menarik dan semuanya pasti dimusyawarahkan dengan baik,” tegasnya.

Terpisah, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalteng Yohanes Freddy Ering juga menyatakan meski saat ini sudah ada sejumlah nama kuat yang menjadi calon Ketua DPD PDI Perjuangan, namun keputusan finalnya ada di DPP. Apalagi ada sejumlah nama lain yang berpeluang menjadi Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalteng.

Freddy juga menjelaskan bahwa DPP sampai sekarang pun belum ada menerbitkan rekomendasi terkait nama calon Ketua, Sekretaris maupun Bendara untuk DPD Kalteng. Karena, rekomendasi tersebut baru akan dibacakan saat sidang konferda.

“Sampai sekarang ini Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng masih dijabat R Atu Narang. Belum demisioner, kan konferda Kalteng ditunda. Dan akan dilaksanakan dalam waktu tidak terlalu lama,” terang Freddy yang juga Anggota DPRD Kalteng.

Sementara untuk pengurus DPC se-Kalteng yang disahkan pada konfercab kemarin, DPC PDI Perjuangan Kota Palangka Raya Ketua dijabat oleh Neni Ardiaty Lambung, Murung Raya dijabat Perdie M Yoseph, Barito Timur dijabat Dendi Mahaputera, Gunung Mas dijabat Akerman Sahidar, Pulang Pisau dijabat Pudji Rustaty Narang, Katingan dijabat oleh Sakariyas.

Kemudian DPC Seruyan dijabat oleh Yulhaidir, Lamandau dijabat oleh Budi Rahmat, Sukamara dijabat H Jairi, Barito Utara dijabat Sastra Jaya, Barito Selatan dijabat Farid Yusran, Kapuas dijabat Yohanes, Kotawaringin Barat dijabat Ahmadi Riansyah dan Kabupaten Kotawaringin Timur dijabat Ahmad Yani.

Usai pelantikan tersebut, Djarot juga mengingatkan kepada seluruh pengurus yang telah dilantik untuk bisa bersama-sama bergotong royong, bahu-membahu membesarkan partai. “Tidak ada lagi ada faksi-faksi, semuanya satu keluarga untuk membesarkan partai,” tegasnya. sgh

Susunan Pengurus DPC PDI Perjuangan se-Kalteng periode 2019-2024

1.Palangka Raya: Ketua/Nenie Ardiaty Lambung, Sekretaris/Triwahyana, Bendahara/Vina Panduwinata.
2.Murung Raya: Ketua/Perdie M Yoseph, Sekretaris/Gad F Silam, Bendahara/Doni SP.
3.Barito Timur: Ketua/Dendi Mahaputera, Sekretaris/Mardianto, Bendahara/Set Enus YM.
4.Gunung Mas: Ketua/Akerman Sahidar, Sekretaris/Nomi Aprilia, Bendahara/Elvi Esie.
5.Pulang Pisau: Ketua/Pudji Rustaty Narang, Sekretaris/H.Ahmad Fadli Rahman, Sekretaris/Yopie Apriadi.
6.Katingan: Ketua/Sakariyas, Sekretaris/Sunardi NT Lintang, Bendahara/Marwan Susanto.
7.Seruyan: Ketua/Yulhaidir, Sekretaris/Hadinoor, Bendahara/Koling Irawan.
8.Lamandau: Ketua/Budi Rahmat, Sekretaris/Aprilimento Saragih, Bendahara/FX Perwira Gato.
9.Sukamara: Ketua/H Jairi, Sekretaris/Riyanto, Bendahara/Achmad Baironi.
10.Barito Utara: Ketua/Sastra Jaya, Sekretaris/Darianto S Haman, Bendahara Heni Rosgiaty.
11.Barito Selatan: Ketua/HM Farid Yusran, Sekretaris/Ashadi Jaya, Bendahara/Ensilawatika Wijaya.
12.Kapuas: Ketua/Yohanes, Sekretaris/Sarkawi H Sibu, Bendahara/Didi Hartoyo.
13.Kotawaringin Barat: Ketua/Ahmadi Riansyah, Sekretaris/Muliyadin, Bendahara/Farida.
14.Kotawaringin Timur: Ketua/Ahmad Yani, Sekretaris/Alexsius, Bendahara/Sugito.

iklan atas

Pos terkait

iklan atas