Bupati Sukamara Santuni Anak Yatim

17

SUKAMARA/tabengan.com – Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada pertengahan bulan Ramadan, Bupati Sukamara selalu mengumpulkan anak yatim piatu, selain untuk menyenangkan hati mereka, juga membagikan bingkisan.

Bupati Sukamara H Ahmad Dirman mengatakan, acara pemberian bingkisan Ramadan sudah berlangsung sejak lama dan merupakan acara rutin yang dilaksanakan keluarga setiap tahunnya. Acara tersebut juga untuk memberikan kegembiraan kepada anak pada bulan Ramadan, terutama anak-anak yatim piatu maupun anak kurang mampu.

“Dengan memberikan kegembiraan anak-anak yatim piatu maupun anak-anak kurang mampu, akan memberikan kenikmatan tersendiri seperti rasa kebersamaan. Anak-anak tersebut merasa diperhatikan. Selain itu kita mengharapkan ridho Allah semoga apa yang diberikan kepada mereka memberikan manfaat serta mengembalikan kita menjadi fitrah,” kata Dirman.

Menurutnya, selain memberikan bingkisan kepada anak-anak sambil menyampaikan pesan agar mereka jangan terjerumus dan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang dewasa ini diketahui tentang kenakalan anak-anak remaja yang biasa menggunakan lem maupun memakai obat terlarang.

Selain itu, diharapkan pada saat usia mereka seperti ini, anak-anak terus melakukan tugasnya belajar, belajar dan terus belajar, baik pelajaran mengenai pengetahuan umum maupun pelajaran keagamaan, apakah itu di sekolah maupun saat berada di rumah.

Acara bagi bingkisan juga dirangkai dengan kegiatan buka puasa bersama dengan di rumah jabatan. Buka puasa ini dilakukan untuk bertatap muka dengan masyarakat karena selama ini walaupun bukan bulan Ramadan kemungkinan untuk berjumpa, bertatap muka antara pemerintah dengan masyarakat terutama masyarakat lapisan bawah hanya sedikit, karena masing-masing ada kesibukan sehingga jarang sekali bertatap muka. Dan bulan yang baik ini dimemanfaatkan untuk bersilaturrahmi.

“Pada buka puasa ini kita sempatkan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, karena selama ini karena kesibukan masing-masing sehingga jarang bertatap muka, terutama bagi masyarakat lapisan bawah,” ucap Dirman. c-gus

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here