Pemko Gelar Khitanan Massal Bantu PMKS

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Salah satu program nyata dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palangka Raya dalam membantu keluarga Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) adalah menggelar khitanan massal.

Kegiatan berlangsung di Kantor Dinsos Kota Palangka Raya, Selasa (9/7), di mana kegiatan menyasar anak-anak kurang mampu khususnya dari keluarga PMKS.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, Selasa (9/7).

Kepala Dinsos Kota Palangka Raya Akhmad Fauliansyah mengatakan, kegiatan khitanan ini adalah bagian dari rangkaian HUT Kota Palangka Raya ke 54 dan hari jadi Kota Palangka Raya ke-62.

Selain itu kegiatan tersebut didukung pula oleh Ikatan Pengusaha Muslim (IPM) Palangka Raya, serta Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya melalui tenaga medis dari Puskesmas Kayon. “Khitanan ini diikuti oleh 35 orang anak dari keluarga PMKS. Setelah dikhitan mereka juga mendapatkan bingkisan,” sebutnya.

Fauliansyah menambahkan, meski dengan anggaran yang terbatas, namun kegiatan khitanan massal itu dapat terus berlanjut dengan melibatkan anak-anak PMKS yang lebih banyak.

Sementara itu Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, mengatakan jika pemerintah kota menyambut baik kegiatan yang mampu membangun kepedulian, teruatama terhadap keluarga yang kurang mampu.

“Bicara PMKS ini, tentu tidak lepas dari perhatian kita semua, dan menjadi bagian dari visi dan misi pemerintah kota untuk mendorong dan membantu meningkatkan tarap hidup masyarakat,” pungkasnya. rgb

Pos terkait