Sepak Bola, Empat Tim Ini Wakili Kalteng di Nasional

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Turnamen Sepakbola Liga Berjenjang Piala Kemenpora Kelompok usia tingkat Provinsi Kalteng sudah selesai digelar. Sebanyak 4 tim dari empat kategori usia berbeda sudah ada pemenangnya dan akan mewakili Bumi Tambun Bungai di tingkat nasional. Babak penyisihan digelar Sabtu (6/7) dan babak final Senin (8/7) sore di Lapangan Makorem 102 Panju/Panjung dan stadion mini Unpar.

Koordinator provinsi Liga Berjenjang Piala Kemenpora Rusmilawati menyampaikan, sebelumnya sudah digelar di masing-masing daerah dan juaranya dikirim ke tingkat provinsi, setelah itu pemenangnya mewakili provinsi ke tingkat nasional yang akan mulai digelar akhir Agustus dan September. Kategori usia yang dipertandingkan 12, 14, 16 dan 21 tahun.

Bacaan Lainnya

“Jadi yang juara nanti dikirim lagi ke nasional, yang belum berhasil juara bisa berlatih lebih giat lagi karena turnamen ini digelar setiap tahun, sehingga bisa ikut lagi yang berikutnya. Kami berharap yang juara nanti berangkat nasional,” kata Mila, usai laga final di lapangan Korem, Senin (8/7).

Pada pertandingan final ini dihadiri langsung perwakilan dari Kemenpora RI dan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalteng. Hadir juga pihak keamanan dari kepolisian dan TNI. Sementara itu terkait dengan hasil babak final, juara untuk usia 12 tahun Kapuas, U14 Palangka Raya, U16 Kapuas dan U21 Universitas Palangka Raya. Sementara untuk tempat pelaksanaan di tingkat nasional tidak sama, yang 12 tahun di Palembang, U14 di Solo, U16 di Banten dan U21 di Yogyakarta. yml

Pos terkait