HUT Kota Palangka Raya Ke-62, Pemko Akan Pecahkan Rekor Muri

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Menjelang hari jadi Kota Palangka Raya ke-62 dan HUT Pemerintah Kota ke 54 pada 17 Juli mendatang, Pemko setempat akan menggelar berbagai perlombaan dan kegiatan seperti donor darah, khitanan masal, lomba fotografi, lomba poster dan mural, Mountain Fun Bike dan sebagainya.

“Dan satu hal yang menarik adalah akan adanya kembali event pemecahan rekor MURI dengan tajuk ‘Gebyar Kecapi’ pada tanggal 4 Agustus nanti. Sesuai dengan HUT Kota Palangka Raya ke-62, mungkin akan memecahkan rekor dengan 262 peserta pemain kecapi. Kita arahkan anak didik kita dari SD dan SMP beserta guru-guru untuk bergabung sebagai peserta,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu kepada Tabengan, kemarin.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Dikatakan Hera, rentang waktu untuk perayaan HUT Kota dan pemerintahan kota kali ini akan berjalan kurang lebih dua bulan, yang akan dilaksanakan bersama dengan HUT Kemerdekaan RI ke 74 pada tanggal 17 Agustus 2019. Selain lomba maupun kegiatan yang sedang dipersiapkan itu, lanjutnya, maka nantinya juga akan digelar kegiatan pameran dan pesta rakyat.

“Jadi memang perayaan kali ini cukup panjang rangkaian acaranya. Untuk malam puncak peringatan dan pembagian hadiah pemenang lomba sendiri akan dilaksanakan pada saat penutupan Pameran Palangka Fair pada akhir Agustus mendatang. Sebagian besar dari kegiatan atau lomba-lomba ini nantinya lebih banyak diikuti oleh perwakilan SOPD di lingkungan Pemko,” ujarnya menjelaskan.

Hera mencontohkan, untuk lomba Mountain Fun Bike akan dikoordinir langsung Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palangka Raya bersama dengan komunitas. Kemudian dari Dinas Sosial, akan mengkoordinir kegiatan anjangsana maupun khitanan masal. Sedangkan untuk pemecahan rekor MURI Gebyar Kecapi, dengan penaggungjawab Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kota. rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas