Dewan Pahami Penundaan Perbaikan Jembatan

  • Whatsapp

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas memaklumi penundaan pelaksanaan perbaikan Jembatan Pulau Telo Kapuas, terutama terkait pengaturan jalur arus lalu lintas saat perbaikan.

“Seyogyanya sesuai jadwal informasi yang kami ketahui tanggal 7 Juli sudah harus dimulai, dan akan ada sistem buka tutup jalur lalu lintas bagi pengendara yang harus melintasi Jembatan Pulau Telo,” kata Lawin, Selasa (9/7).

Bacaan Lainnya

Dikatakan dia, diundurnya jadwal perbaikan kemungkinan ada sesuatu dan lain hal yang menyebabkan pekerjaan perbaikan tertunda. Untuk itu diminta kepada pihak rekanan tetap memberikan informasi kepada masyarakat agar tetap berhati-hati.

“Kepada rekanan atau pihak pelaksana tetap menyampaikan informasi hingga kapan mundurnya pekerjaan, sehingga masyarakat bisa mengetahui dan mengantisipasi rencana pengaturan jalur dimulai saat pengerjaan perbaikan,” pinta Lawin.

Sementara pihak rekanan pelaksana kegiatan, Yanto dikonfirmasi Tabengan membenarkan hal itu. Semula sesuai jadwal akan dimulai pada 7 Juli. Sesuai perintah kerja memang dimulai, hanya saja dilakukan disebagian trotoar jembatan, sehingga jadi tidak ada sistem buka tutup jalur.

Dia menambahkan penundaan itu mengingat material yang diperlukan masih dalam perjalanan menuju Banjarmasin, Kalsel, sehingga terpaksa waktu mundur untuk buka tutup jalur.

“Dalam waktu ini, kami juga berencana akan membuat papan penerangan penundaan buka tutup jalur jembatan supaya masyarakat juga akan mendapatkan info langsung,” tandas Yanto.c-hr

Pos terkait