Rakernas Apeksi XIV, Pemko Kenalkan Seni Budaya Palangka Raya

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Sebanyak 98 Wali Kota/Wakil Wali Kota anggota Apeksi akan menghadiri kegiatan tahunan ini. Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, sebagai salah satu anggota dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) turut hadir dalam kegiatan yang digelar di Ballroom Hotel PO Hotel Semarang mulai tanggal 2 s/d 6 Juli 2019.

“Pada hari ini Wali Kota Palangka Raya dan dan sejumlah kepala SOPD beserta jajaran di lingkup Pemko Palangka Raya bertolak ke Semarang guna menghadiri kegiatan Apeksi,” kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statisitik dan Persandian Kota Palangka Raya Aratuni D Jaban, Selasa (2/7).

Bacaan Lainnya

“Kegiatan Apeksi ini menjadi wadah setiap pemerintah kota, untuk saling shering, termasuk penjajakan dalam bidang kerjasama pemerintahan,” ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, pada Apeksi di Kota Semarang tersebut akan menjadi sarana bagi Pemko Palangka Raya untuk memperkenalkan program unggulan kesenian dan produk lokal khas Palangka Raya, terutama pada kegiatan pameran dari rangkaian dari Apeksi XIV.

Dengan begitu, tambah Fairid, orang akan mengenal lebih dekat Kota Palangka Raya. Terlebih seni budaya dan kearifan lokal di Kalteng pada umumnya tidak kalah bagusnya dengan seni budaya dan kearifan lokal daerah lainnya. rgb

Pos terkait