Wabup Harapkan PMI Bawa Perubahan

  • Whatsapp

KUALA KURUN/tabengan.com – Musyawarah Kabupaten (Muskab) Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Gunung Mas (Gumas) dihadiri oleh Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing.

Dalam kesempatan tersebut Wabup menyampaikan kepada segenap pengurus PMI Gumas dan pimpinan PMI terpilih agar dapat memberikan perubahan yang baik bagi organisasi tersebut.

Bacaan Lainnya

“Semoga musyawarah ini mendapatkan formasi pengurus yang mampu bekerja optimal. Bukan saja membawa perubahan namun juga harus kreatif dan inovatif,” jelas Efrensia saat kegiatan di Hotel Zepanya Kota Kuala Kurun, Selasa (2/7).

Kemudian Wabup mengajak pengurus yang baru mampu menaikan tingkat kesadaran masyarakat dalam pentingnya mendonor darah.

“Banyak tempat PMI agar dapat aktif dalam melakukan pekerjaan atau tugas organisasi. Menaikan tingkat kesadaran masyarakat kita untuk pentinya saling menolong, baik itu tanggap bencana yang dapat ditanggulangi bersama dan juga dalam hal mendonorkan darah untuk membantu orang membutuhkan menjadi pekerjaan rumah bagi PMI,” katanya.

Dilain pihak, perwakilan pengurus PMI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui sekretaris, Hj Titi Nafsiah menyampaikan apresiasinya terhadap tingkat keaktifan dari PMI Gumas. Selain itu dirinya juga mengaku prihatin dengan keberadaan sekretariat PMI Gumas yang dinilai kurang layak.

“Kami rasa dengan segala keterbatasan yang dimiliki oleh PMI Gumas, mereka masih mampu melakukan banyak kegiatan dan tergolong cukup aktif. Tetapi untuk sekretariat ke depan kami rasa perlunya markas baru ataupun renovasi,” harap dia.

Sedangkan ketua PMI Kabupaten Gumas Antony L. Djaga menuturkan terkait dengan pelaksanaan muskab tersebut seharusnya dilakukan bulan Juni lalu. Namun dikarenakan bersamaan dengan agenda Hari Jadi ke-17 Kabupaten Gumas maka diundur menjadi 2 Juni.

“Secara pribadi melalui muskab ini akan muncul kandidat-kandidat muda baru yang akan menyatakan diri dan maju sebagai pimpinan atau ketua PMI Gumas ke depan. Sehingga kita rasa akan mampu menjawab tantangan yang ada,” tukasnya. c-mgi

Pos terkait