Seperti Apa Gaya Travelling ala Generasi Milenial

  • Whatsapp

Tabengan.com – Generasi milenial suka bertualang. Dengan begitu, kegiatan travelling menjadi kebutuhan untuk mendapatkan kesenangan sekaligus menunjukkan pilihan gaya hidup mereka.

Mengutip temuan Harris Research Group, Pimpinan Eksekutif (CEO) Traveloka Experience Christian Suwarna, mengatakan generasi milenial mengisi 70 persen dari jumlah wisatawan yang travelling di seluruh dunia. “Mereka mencari pengalaman untuk pergi menonton konser artis idola atau wisata alam,” kata Christian Suwarna di Jakarta, Kamis, 20 Juni 2019.

Bacaan Lainnya

“Kalau (kalangan milenial) punya duit, mereka biasanya menghabiskan itu untuk mendapatkan pengalaman ketimbang belanja suatu barang,” ucap Christian Suwarna. “Mereka akan memilih menjelajahi Hanoi, naik rollercoaster di taman hiburan, dibandingkan membeli mobil, rumah, atau pakaian.”

Generasi milenial memilih travelling ketimbang membeli barang, Christian Suwarna melanjutkan, tak lepas dari kebiasaan mereka menggunakan media sosial. Dengan rajin mengunggah foto terbaru dari berbagai tempat dan dengan berbagai latar, menurut dia, maka mereka akan semakin eksis.

Traveloka melihat fenomena pergeseran pola konsumsi barang ke pengalaman atau leisure economy menyebabkan kebutuhan masyarakat berubah. Kepala Pemasaran Produk Traveloka Xperience, Terry Santoso menjelaskan layanan Traveloka Xperience yang merupakan produk terbaru Traveloka ini menyediakan rekomendasi aktivitas liburan sampai gaya hidup. “Semua yang ada di dalam Traveloka Xperience telah dikurasi agar sesuai dengan lokasi maupun destinasi pengguna, hingga layanan Easy Access,” ujarnya.

Pos terkait