Asyiknya Wisata Kuliner Taman Sangomang

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kawasan Jalan Yos Sudarso Ujung Kota Palangka Raya kini memiliki Taman Kuliner Tunggal Sangomang yang telah diresmikan sejak tahun lalu. Dulu, sepanjang jalan kawasan ini merupakan tempat favorit bagi masyarakat untuk berwisata kuliner. Maka, dengan adanya taman kuliner baru ini tentu menjadi harapan baru bagi para pedagang.

Berdasarkan pantauan Tabengan, Kamis (27/6) malam, kawasan kuliner di Taman Sangomang ini menjual berbagai makanan ini sudah mulai ramai dikunjungi. Di lokasi ini, masyarakat tidak hanya dapat menyantap berbagai kuliner yang menarik, tetapi cocok untuk bersantai sekaligus cocok berfoto karena kawasan ini menyediakan banyak taman.

Bacaan Lainnya

iklan atas

“Kalau untuk masyarakat mulai ramai pada malam hari karena kebanyakan pedagang baru buka pada sore hari hingga tengah malam,” kata Suci, salah seorang pedagang makanan aneka seafood, saat ditemui di lokasi.

Diakuinya, sebelum menempati kios kawasan taman kuliner, ia berjualan di dekat Bundaran Besar dan di Jalan Pangeran Samudra. Namun, sempat pindah sebanyak 2 kali karena ada gusuran. Kini, di lokasi baru, agar tidak terlihat kumuh dan kotor, semuanya pakai tenda.

Ia mengaku tidak khawatir dengan pemindahan tempat berjualan karena pemerintah kota telah berjanji akan menyediakan tempat baru yang lebih aman, bersih, dan nyaman.

“Tidak khawatir sih, saat itu pak Wali Kota mengumpulkan para pedagang akan mendapatkan tempat yang lebih baik dan tidak akan ada lagi penggusuran, kalau ada peristiwa yang serupa rugilah pemerintah sudah keluar dana banyak,” terangnya.

Terkait omzet, Suci mengungkapkan saat pertama kali pindah sangat ramai. Banyak masyarakat yang datang ingin merasakan taman kuliner yang baru. Namun kini, banyak pedagang yang mulai memenuhi kios-kios kontainer sehingga omzet pun tidak seperti sebelumnya.

“Semenjak pindah di sini omzet tidak jauh beda dengan tempat yang dulu dekat Bundaran Besar karena para pelanggan banyak yang tetap setia di warung kami. Yang berbeda hanya tempatnya lebih nyaman dan bersih jadi buat pelanggan betah lama-lama nongkrong di sini, apalagi kalau malam Minggu,” bebernya.

Seorang pengunjung yang berasal dari Kota Sampit, Eri mengatakan, taman kuliner Kota Palangka Raya kini lebih tertata rapi, bersih dan nyaman. Berbeda dari sebelumnya yang terkesan tidak teratur walaupun lokasinya sedikit lebih jauh.

“Ya bisa dilihat kini lebih kekinian dan lebih asyik untuk nongkrong dan makanan pun sangat bervariasi, sehingga buat pengunjung seperti saya termanjakan. Namun, yang kurang, jalan masih banyak lubangnya, kemudian penerangan yang belum maksimal jadi terkesan sepi. Coba saja diadakan event-event di taman ini pasti akan membuat kawasan kuliner lebih hidup,” kata Eri. sda

iklan atas

Pos terkait

iklan atas