Lewis Hamilton Puncaki FP1 GP Austria, Vettel Kedua

  • Whatsapp

Tabengan.com – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas FP1 GP Austria di Red Bull Ring, Jumat sementara rival dari tim Ferrari Sebastian Vettel di peringkat dua.

Juara dunia lima kali F1 itu menorehkan waktu tercepat di sesi latihan pagi dengan 1 menit 4,838 detik, unggul 0,144 detik dari Vettel, demikian Reuters.

Bacaan Lainnya

Rekan satu tim  Lewis Hamilton di Mercedes, Valtteri Bottas di peringkat tiga dengan waktu 0,017 detik lebih lambat dari Vettel. Mercedes sempat mengganti mesin karena mengalami kebocoran oli satu jam sebelum sesi latihan mulai.

Ferrari menggunakan kompon ban yang lebih lambat, medium, sementara Mercedes menggunakan kompon lunak yang lebih cepat.

Hamilton telah memenangi empat balapan terakhir dan total enam balapan musim ini. Pebalap asal Inggris itu memuncaki klasemen pebalap dengan unggul 36 poin dari Bottas yang berada di peringkat dua.

Sementara itu Bottas meraih pole position di Austria, salah satu trek terpendek di kalender Formula 1, dalam dua tahun terakhir.

Mercedes, yang kedua pebalapnya gagal finis di Austria tahun lalu, mengincar kemenangan ke 11 kalinya secara beruntun akhir pekan ini untuk menyamai rekor kemenangan McLaren yang diraih pada 1988.

Sesi FP1 berakhir tiga menit lebih awal setelah bendera merah dikibarkan karena pebalap Renault Nico Hulkenberg melibas kerb “sosis” kuning di dua tikungan terakhir sehingga sayap depan mobilnya tercabik dengan pecahan-pecahan yang mengotori trek.

Pebalap Ferrari Charles Leclerc tercepat keempat diikuti oleh juara GP Austria tahun lalu Max Verstappen di peringkat lima untuk Red bUll.

Pos terkait