Peugeot 5008, Apa Istimewanya?

  • Whatsapp

Tabengan.com – PT Astra Peugeot baru saja meluncurkan SUV terbaru mereka, New Peugeot 5008. Kehadiran seri tersebut langsung mengisi segmen mobil SUV premium 7 penumpang.

“Tahun 2014 pasar SUV di Indonesia hanya 8 persen. Dan sekarang hampir 19 persen. Jadi peningkatannya besar. Maka dari itu sejak 2017, Peugeot memperkenalkan seri SUV nya,” bilang Chief Executive PT Astra Peugeot Rokky Irvayandi.

Bacaan Lainnya

New Peugeot 5008 SUV tersedia dalam 4 pilihan warna dan dijual dengan harga Rp 820 juta on the road Jakarta. Lalu apa yang ditawarkan SUV premium Eropa yang punya harga di bawah Rp 1 miliar ini?

Sebagai SUV Premium, New Peugeot 5008 juga memiliki deret fitur keamanan lengkap, mulai dari ABS, EBD, EBA dan Electronic Stability Program (ESP). Ditambah fitur ventilated disc with diagonal circuit system pada 2 roda depan dan roda belakang.

Sementara fitur keamanan di bagian dalam, ada fitur sabuk pengaman 3 titik, 6 airbags, pedestrian impact, reinforced safety cage. Tak hanya itu, juga masih ada Electronic Parking Brake yang bisa dioperasikan secara manual maupun otomatis. Dan saat pada posisi otomatis, parking brake akan non aktif saat pedal gas diinjak.

Fitur canggih yang disematkan pada SUV gagah ini antara lain Advanced Grip Control, dan Hill Assist Descent Control, yang membantu kontrol kendaraan saat berjalan di jalur lereng atau bidang curam.

Masih belum cukup, mobil ini juga sudah dibekali paket ADAS atau Advanced Driver Assistance Systems yang meliputi fitur driver attention warning, automatic adaptive headlamp main-beam, speed limit sign recognition and recommendation, dan visiopark 360 derajat with zoom and rear and front parking AID.

Soal mesin, New Peugeot 5008 mengusung dapur pacu 1.598 cc, turbo 16 katup VVT, dengan output tenaga puncak mencapai 165 dk di 6.000 rpm dan torsi maksimal 240 Nm pada 1.400 rpm.

Sesuai pengujian pabrikan konsumsi bahan bakar mobil ini mencapai 5,8 liter per 100 km dengan 133 g/km CO2 dan sudah lulus standar emisi Euro6.

New Peugeot 5008 diklaim sudah memiliki peringkat 5, yang menjadi rating tertinggi dari Euro NCAP (European New Car Assessment Programme). d-com

Pos terkait