Sejumlah Buruh PT LAK Mengadu ke DPRD

  • Whatsapp

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Sejumlah buruh PT Lifere Agro Kapuas (LAK) akhirnya mendatangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten kapuas untuk mengadukan persoalan sistem pengupahan sehingga sempat mogok kerja.

“Menurut sejumlah buruh PT LAK akan mengadukan perihal yang saat ini masih bergulir soal pengupahan, sehingga mengadukan ke Dewan,” jelas Timotius Mahar selaku Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Kapuas, Jumat (28/6).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas Darwandie meminta waktu hingga hari Selasa depan. Pasalnya, hari itu tidak memingkinkan dilakukan pertemuan mengingat banyak anggota sedang tugas luar.

“Sebagai wakil rakyat, dimana keberadaan perusahaan ada di wilayah daerah pemilihan (apil) tentu kita akan perjuangkan nasib dan hak rakyat, termasuk soal keluhan para buruh yang bekerja diperusahaan LAK,” ujar Darwandie.

Dia berjanji pada Selasa depan akan membawa persoalan tuntutan para buruh tersebut melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP). Pihak DPRD Kapuas akan memanggil semua pihak terkait. c-hr

Pos terkait