Workshop Reksadana dan Obligasi Diikuti Puluhan Wartawan

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dalam rangka meningkatkan literasi dan inklusi pasar serta menjalin relasi dengan media massa, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Kalimantan Tengah menggelar workshop Reksadana dan Obligasi bagi wartawan pada Kamis (27/6), di Jalan RTA Milono Km 2,5. “Workshop ini diadakan agar lebih menjalin hubungan yang lebih baik dengan para media sekaligus syukuran kantor baru kami ini,” ucap Kepala PT BEI Kalteng Cahyanto Kristiadi, dalam sambutannya.

Cahyo mengungkapkan, workshop wartawan daerah (WWD) kali ini mengambil tema “reksa dana dan obligasi sebagai alternative investasi di pasar modal” dengan harapan dapat memperkenalkan produk BEI selain bursa saham. “Jadi ingin memperkenalkan mekanisme berinvestasi melalui instrument reksa dana dan obligasi agar nantinya dapat lebih diketahui wartawan serta masyarakat,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Diakuinya, perkembangan jumlah investor di Kalteng mempunyai potensi yang luar biasa dengan jumlah Single Investor Identification (SID) aktif sebanyak 5.055 investor. Kota Palangka Raya memberikan kontribusi terbanyak dengan 2.568 investor. “Kita bisa lihat masyarakat Kalteng sudah mulai melek investasi. Sekarang sangat mudah bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi, sehingga adanya kepercayaan utnuk melakukan investasi jangka pendek maupun jangka panjang baik melalui bursa saham, reksa dana dan obligasi semua tergangtung kebutuhan masing-masing,” terangnya.

Menurutnya, dengan potensi jumlah investor yang semakin bertambah memberikan sinyal positif bagi pertumbuhan literasi dan inklusi pasar modal di Kalteng, khusunya kota Palangka Raya. “Yang jelas ini membuat kami bersama PT Phintraco Sekuritas dan PT RHB Sekuritas Indonesia lebih bersemangat untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat baik itu secara langsung maupun lewat media massa, dan pastinya dapat berkontribusi dalam petumbuhan pasar modal di Kalteng,” ujarnya.

Acara tersebut ditutup dengan pengisian formulir bagi wartawan yang berminat berinvestasi, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama antara pihak penyelenggara bersama para wartawan yang menghadiri acara tersebut. m-sda

Pos terkait