Aris Kambali Nahkodai PWI Katingan

  • Whatsapp

KASONGAN/tabengan.com – Setelah melalui musyawarah mufakat dalam Konferensi ke-VI Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Katingan masa bhakti 2019 – 2022, akhirnya Aris Munandar kembali terpilih menjadi Ketua PWI Katingan untuk periode yang kedua kalinnya.

Dari 8 orang anggota yang sudah memiliki kartu PWI dan 4 orang calon anggota sepakat dan setuju menunjuk Aris Munandar Wartawan Tabengan sebagai Ketua memimpin PWI Katingan.

Bacaan Lainnya

Konferensi sekaligus pelantikan dan pengukuhan ketua terpilih dan pengurus dilaksanakan di Aula Cape Nowella, Kamis (27/6), yang disaksikan oleh Sekretaris PWI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Andi Kadarusman dan Kasat Intel Polres Katingan Ipda Febby Dwi Hadayani.

Adapun susunan pengurus, yakni Ketua Aris Munandar, Sekretaris Suandi Trismayadi dan Bendahara Jeri. Pengukuhan dilakukan oleh Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Provinsi Kalteng, Hairil Supriadi.

Hairil dalam sambutannya mengatakan konferensi PWI Katingan berjalan dengan lancar dengan hasil musyawarah mufakat, sehingga hal seperti ini perlu dipertahankan. Bagi kepengurusan yang baru diharapkan agar bisa meningkatkan kerja sama, baik sesama anggota PWI, mitra kerja maupun Pemkab Katingan.

“Organisasi tidak akan maju tanpa kerja sama maupun dukungan semua pihak. Ini sangat perlu dijaga, sehingga dengan terpilih yang kedua kalinya sebagai Ketua PWI Katingan Aris Munanadar maka jaga amanah teman-teman anggota PWI yang mempercayakan saudara sebagai ketua, jaga nama baik PWI,” kata Hairil.

Kemudian dijelaskan, menjadi seorang wartawan harus mengikuti uji kompetensi. Bagi yang ingin menjadi wartawan maka wajib mengikuti UKW standar yang ditetapkan Dewan Pers.

Hairil mengimbau bagi wartawan muda yang belum mengikuti UKW agar dapat mengikuti agar bisa jadi wartawan profesional. Tugas PWI tidak mudah dengan perkembangan teknologi, ditutntut peka dan dapat beradaptasi. Untuk itu kepada Pengurus PWI yang baru diharap dapat mengangayomi anggotanya.

Sementara itu Ketua terpilih PWI Kabupaten Katingan Aris Munandar menyampaikan terima kasih kepada anggota maupun calon anggota PWI Katingan yang mempercayakan dia melaksanakan amanah dan tanggungjawab sesuai AD/RT PWI.

Sementara Kasat Intel Polres Katingan Ipda Febby menuturkan kerja sama yang selama ini berjalan sangat baik antara Polres Katingan dengan PWI Katingan. Ke depannya bisa lebih ditingkatkan lagi, PWI dan Polres Katingan merupakan mitra. c-sus

Pos terkait