Bupati Hadiri Pengukuhan Pengurus PWI Kotim

  • Whatsapp

SAMPIT/tabengan – Pengurus Persatuan Wartawan Indonedia (PWI) Kotawaringin Timur periode 2019 – 2022 akhirnya resmi dikukuhkan oleh Ketua PWI Kalimantan Tengah, H. Stransyah di Aula Lantai II Setda Kotawaringin Timur, Kamis (27/6). Acara pengukuhan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Kotawaringin Timur, H. Supian Hadi SIKom.

Pengurus PWI Kotim yang dikukuhkan tersebut yaitu Andri Rizky Agustian sebagai ketua, Gunawan sebagai Wakil Ketua I, Untung Setiawan sebagai Wakil Ketua II, Dodi Rafliansyah sebagai Sekretaris, Rafiudin sebagai Bendahara dan Yono Heriyanto sebagai Ketua SIWO.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, H. Supian Hadi menyampaikan bahwa sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Kotim dengan PWI Kotawaringin Timur selama ini sudah terjalin dengan baik. Dia berharap kedepannya, hubungan yang sudah terjalin dengan baik ini bisa terus dipertahankan dan ditingkapkan dalam rangka mendukung pembangunan di Kabupaten Kotim.

Disampaikan Supian Hadi, informasi yang disampaikan baik melalui media cetak, elektronik maupun media online diharapkan tetap pada koridor UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik. Pihaknya, terang Supian Hadi tidak anti kritik. Namun demikian, jika ada kritik kepada pemerintah daerah diharapkan disertai dengan saran dan solusi. “Semoga insane pers di PWI Kotim terus berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Kotim,” tandasnya.

Ketua PWI Kalimantan Tengah, H. Sutransyah menyampaikan, selama ini PWI Kotim selalu menjadi barometer PWI lainnya di Kalimantan Tengah. Sejumlah program yang dilaksanakan oleh PWI Kotim menjadi inspirasi PWI lainnya di Kalteng.

“PWI Kotim sudah dua kali melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan. Ini yang terbanyak dibandingkan PWI kabupaten lainnya di Kalteng. Selain itu, PWI Kotim juga melaksanakan kegiatan kemah jurnalistik. Kegiatan ini sangat positif, selain menambah wawasan dan pengetahuan bagi insane pers, juga mengenalkan pariwisata Kotim, karena dilaksanakan di Pantai Ujung Pandaran,: tandasnya. c –arb

Pos terkait