Kontribusi CSR PBS Dipertanyakan

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Andrie Elia Embang mempertanyakan kontribusi perusahaan besar swasta (PBS) yang idealnya memiliki andil dalam mendorong pembangunan di semua sektor melalui Corporate Social Responsibility (CSR). Termasuk sektor pendidikan, dinilai sangat minim.

“Padahal, secara terang dalam peraturan perundang-undangan sudah secara jelas disebutkan, setiap perusahaan harus turut serta berkontribusi dalam segala sektor, terlebih pada sektor pendidikan dengan berkontribusi memberikan beasiswa kepada mahasiswa misalnya,” ujar Andrie Elia, Rabu (26/6).

Bacaan Lainnya

iklan atas

Dia mempertanyakan di mana peran perusahaan-perusaahan tersebut saat ini? Sejauh ini hanya sekitar 0,0 sekian persen atau bisa dikatakan hampir tidak ada sama sekali kontribusi CSR PBS. Ke depan, pihaknya akan melakukan pemetaan terhadap perusahaan mana saja yang telah melakukan kontribusi CSR.

“Ke depan, kami akan melakukan pemetaan dan melihat perusahaan besar mana saja yang sudah ada kontribusi CSR, dan mana perusahaan yang belum berkontribusi kepada UPR,” papar Andrie Elia.

Rektor UPR sangat mengharapkan pihak perusahaan terutama PBS yang ada di Kalteng, bisa memberikan kontribusinya kepada perguruan tinggi negeri terbesar di Kalteng itu, dengan memberikan bantuan beasiswa.

“Dengan peran nyata perusahaan-perusahaan di Kalteng, bisa turut serta membangun khususnya di sektor pendidikan dengan cara memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang selama ini belum dirasakan manfaatnya, terutama melalui program CSR dari PBS yang ada,” pungkasnya. bob

iklan atas

Pos terkait

iklan atas